Advertisement

Perempuan Milenial Pendukung Ganjar ke Pelangi Tanami Pandan Laut

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 19 Mei 2023 - 12:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Perempuan Milenial Pendukung Ganjar ke Pelangi Tanami Pandan Laut Penanaman pandan laut di Pantai Pelangi, Bantul, Jumat (19/5/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar DIY kembali menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan hidup.

Kali ini, sukarelawan yang terdiri dari perempuan milenial itu bersama-sama menanam pandan laut dan menggerakan aksi bersih-bersih di Pantai Pelangi, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat (19/5/2023).

Advertisement

“Yang ikut menanam ada dari kalangan milenial dan beberapa pengunjung pantai,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herrawati, Jumat. Mereka memilih pandan laut karena punya fungsi ekologi yang sangat bermanfaat.

Manfaat pandan laut di antaranya menahan abrasi dan erosi, mengurangi dampak pasang laut terhadap ekosistem darat, hingga memitigasi bencana alam seperti tsunami.

Selain itu, tanaman ini juga memiliki manfaat tersendiri bagi fauna laut, khususnya penyu. Gerigi daun pandan laut menjadi pelindung alami telur-telur penyu dari ancaman berbagai predator.

Herra pun berharap ke depannya akan banyak manfaat yang didapatkan masyarakat lewat kegiatan-kegiatan positif Srikandi Ganjar DIY, khususnya bagi perempuan milenial.

Salah satu perempuan milenial yang ikut menanam pandan laut, Ade, berterima kasih kepada Srikandi Ganjar atas kegiatan peduli lingkungan itu. Perempuan berusia 23 tahun tersebut mengaku senang bisa menjaga lingkungan sekaligus menjaga ekosistem alam bersama Srikandi Ganjar DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement