Advertisement

Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023, PDIP Puji Ketum PSSI Erick Thohir

Lukman Nur Hakim
Rabu, 17 Mei 2023 - 10:17 WIB
Sunartono
Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023, PDIP Puji Ketum PSSI Erick Thohir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat berbicara di Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Kamis (28/7/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Demokarsi Indonesia Perjuangan (PDIP) memuji kinerja Erick Thohir setelah timnas sepakbola Indonesia meraih emas di SEA Games 2023.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Erick berperan dalam membakar semangat para pemain di laga Final Sea Games 2023 kontra Thailand pada Selasa (16/5/2023) malam. Ia menilai perhatian pengurus PSSI khususnya saat kepemimpinan Erick Thohir layak diapresiasi.

Advertisement

"Wejangan yang membakar semangat pemain sejak akan berangkat ke Kamboja dan di momen krusial malam ini, Pak Erick terlihat ikut menenangkan pemain saat terjadi keributan," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023).

BACA JUGA : Babak Pertama Laga Final SEA Games 2023, Timnas Garuda Unggul 2-0

Ia mengapresiasi kinerja para pemain dan official tim yang bermain dengan semangat yang membara dan tidak kenal lelah dalam pertandingan malam tadi. Hasilnya, Indonesia menang telak dengan skor 5-2 atas Thailan di babak Final SEA Games 2023.

“Selamat kepada seluruh pemain dan official timnas, termasuk pelatih Indra Sjafri. Mentalitas pemain Indonesia teruji. Saat semifinal sudah terlihat karena bermain 10 orang namun meraih kemenangan," ucapnya.

Hasto berpesan agar para pemain terus bangun semangat sebagai juara sejati sehingga ke depan tampil membangun supremasi hingga menjadi juara Asia bahkan dunia.

Hasto mengatakan meski masuk grup yang berat melawan tim Jepang, Irak, dan Vietnam namun diharapkan Timnas Indonesia mampu kembali menunjukkan kegigihan bertanding. "Setelah SEA Games, maka ajang Piala Asia merupakan langkah berikut Indonesia menuju ke level pentas dunia," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement