Advertisement

Beri Tampungan Air, OMG DIY Bantu Budi Daya Lele Warga Nglegi

Galih Eko Kurniawan
Senin, 15 Mei 2023 - 07:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Beri Tampungan Air, OMG DIY Bantu Budi Daya Lele Warga Nglegi Sukarelawan OMG DIY membantu dua tampungan air kepada warga Nglegi, Kecamatan Patuk, Minggu (14/5/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sukarelawan Orang Muda Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (OMG DIY) membantu dua tampungan air kepada warga Nglegi, Kecamatan Patuk, Minggu (14/5/2023).

“Sekitar 1.500 liter per tampungannya. Bantuan ini untuk menghidupkan usaha mikro kecil menengah warga, khususnya sektor budi daya ikan lele,” kata Koordinator Wilayah OMG DIY, Muhammad Yusuf Radhika, Minggu.

Advertisement

Dia menuturkan budi daya lele sempat menggeliat di Nglegi beberapa waktu lalu. Usaha ini pernah menjadi primadona warga sekitar dalam mencari nafkah. Namun, semenjak pandemi Covid-19, minat usaha budi daya ikan lele terus menurun.

“Jadi, tujuan bantuan dari penyerahan ini adalah teman-teman, masyarakat sekitar itu bisa menghidupkan kembali [budi daya ikan lele] karena dua tahun lalu sudah vakum,” kata Yusuf.

Warga Nglegi dinilai sangat antusias menerima bantuan dua tampungan air. Yusuf optimistis bantuan tampungan air untuk budi daya ikan lele ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga UMKM kembali menggeliat dan perekonomian warga setempat dapat tumbuh positif.

Yusuf menegaskan, pihaknya akan terus menggerakan kegiatan-kegiatan positif lainnya di berbagai wilayah DIY sebagai komitmen dalam menebar semangat dan kebaikan sosok Ganjar Pranowo.

Seorang warga Nglegi, Abdullah, mengaku berterima kasih kepada OMG DIY dan berharap bantuan serupa juga dapat dirasakan masyarakat di daerah lain.

“Terima kasih relawan OMG. Mudah-mudahan ini bisa berjalan terus, tidak berhenti di jalan dan masyarakat lainnya juga merasakan manfaatnya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement