Advertisement

Sementara, Ada Empat Menteri Kabinet Jokowi Maju Pileg 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 12 Mei 2023 - 22:17 WIB
Sunartono
Sementara, Ada Empat Menteri Kabinet Jokowi Maju Pileg 2024 Empat Menteri Jokowi Dipastikan Maju Caleg pada Pemilu 2024, Siapa Saja?. Deretan menteri/menteri di Kabinet Indonesia Maju berpose di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dok. Kemenkominfo.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebanyak empat menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan maju sebagai bakal calon legislatif (caleg) DPR RI di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Kabar terbaru, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Taujid Saadi dipastikan akan maju sebagai caleg DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengungkapkan, Zainut akan bersaing di daerah pemilihan Jawa Timur (Jatim).

Advertisement

BACA JUGA : Selain Erick Thohir, Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Jokowi 

"Untuk Pak Zainut Taujid, wamenag, Insya Allah beliau mencalonkan. Kami beri tugas untuk mencalonkan di dapil Jawa Timur," ungkap Mardiono di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Kemudian Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo juga maju sebagai bakal caleg DPR dari Partai NasDem.

"Menteri ada dua, Syahrul Yasin Limpo dan Johnny G. plate. Itu yang maju," ungkap Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

Untuk Syahrul, akan bersaing di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Selatan I, yang terdiri dari Kabupaten Bantaeng, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Takalar, dan Kota Makassar.

BACA JUGA : Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri

Selain itu, ada Johnny akan bersaing di dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) I, yang terdiri dari Kabupaten Alor, Ende, Flores Timur, Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, dan Sikka.

Terakhir, Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly juga didaftarkan maju sebagai bakal caleg DPR dari PDI Perjuangan (PDIP). Meski begitu, belum jelas di dapil mana Yosanna akan bersaing.

"Kami diajarkan Ibu Megawati untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, apalagi ini, kan, proses suatu transisi kepemimpinan setelah Pak Joko Widodo [Jokowi] dipercaya rakyat menjadi presiden dua periode, sehingga dari menteri Kabinet Indonesia Maju, yang berasal dari PDI Perjuangan yang dicalonkan itu Bapak Yasonna Laoly," ungkap Hasto di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement