Advertisement

Ternyata, Pelaku Penambakan di Kantor MUI Berdomisil Di Lampung

Lukman Nur Hakim
Selasa, 02 Mei 2023 - 14:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Ternyata, Pelaku Penambakan di Kantor MUI Berdomisil Di Lampung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto di Kantor MUI, Selasa (2/5/2023). JIBI - Bisnis/ Lukman Nur Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyebut bahwa pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan warga Lampung. Hal ini diketahui setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan KTP pelaku berdomisili Lampung.

BACA JUGA: Tiga Orang Jadi Korban Penembakan di Kantor MUI, Polisi Terus Dalami Kasus Ini

Advertisement

“Dari TKP ditemukan KTP [pelaku] berdomisili di Lampung,” kata Karyoto di MUI, Selasa (2/5/2023).

Karyoto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polda Lampung untuk profiling dan mengetahui dari pelaku. Lebih lanjut, Karyoto menyebut bahwa pemeriksaan terkait tersangka masih terus diselidiki dan terkait penyakit yang diderita pelaku masih belum dapat disimpulkan.

“Kemudian hal hal lain menyangkut pemeriksaan yang bersangkutan tersangka akan kita selidiki apakah yang bersangkutan punya penyakit dan lain lain belum bisa simpulkan,” ucap Karyoto.

Sebelumnya, Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) ditembak orang tak dikenal (OTK), Selasa (2/5/2023). Wakil Sekjen MUI bidang Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa Arif Fahrudin mengatakan bahwa yang melakukan serangan ke kantor MUI adalah seorang laki-laki.

“Infonya laki-laki dengan perawakan gempal dan bukan orang Jakarta,” kata Ariff di Gedung MUI, Selasa (2/5/2023).

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku menggunakan senjata jenis airsoftgan. Arif menyebut bahwa pelaku sebelumnya pernah mendatangi kantor MUI dan melakukan pengiriman surat untuk Pimpinan MUI sebanyak dua kali. Kemudian pada hari ini hadir untuk menemui pimpinan kembali.

“Nah karena sedang ada rapat dari jam 10, jadi resepsionis meminta menunggu, tapi tidak sabar, lalu membuat keonaran dan menembak,” ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement