Advertisement

Diundang Buruh di Acara May Day Fiesta, Capres Ganjar Tak Hadir, Ada Apa?

Ni Luh Anggela
Senin, 01 Mei 2023 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Diundang Buruh di Acara May Day Fiesta, Capres Ganjar Tak Hadir, Ada Apa? Capres Ganjar Batal Hadir di Acara May Day Fiesta, Ada Apa?. May Day Fiesta 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (1/5/2023) - BISNIS / Ni Luh Angela

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Calon presiden (capres), Ganjar Pranowo batal hadir dalam kegiatan May Day Fiesta di Istora Senayan, Senin (1/5/2023) yang digelar untuk memperingati Hari Buruh Internasional 2023.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyampaikan Ganjar tak bisa bergabung dalam May Day Fiesta lantaran mendapat panggilan dari partainya, PDIP.

Advertisement

"Kami mengatakan rencananya capres akan ada dua yang hadir, yang diundang oleh Bung Anggi Gani. Tapi saya dapat informasi dari bung Anggi Gani beliau [Ganjar Pranowo] dipanggil oleh partainya sehingga tidak bisa datang ke sini, harus menghadap ke partai mempersiapkan, mungkin kampanye-kampanye," kayanya di Istora Senayan, Jakarta, Senin (1/5/2023).

"Dengan demikian saya nyatakan beliau tidak bisa hadir, pak Ganjar Pranowo," tambahnya.

BACA JUGA: Cawapres Ganjar, Megawati: Saya Ada 10 Nama, Nanti Akan Mengerucut

Selain Ganjar, Partai Buruh sempat mengundang dua orang lainnya yakni Anies Baswedan dan Najwa Shihab. Najwa dipastikan tak bisa hadir lantaran ada kegiatan lainnya, sementara Anies, kata Iqbal, tidak merespons undangan Partai Buruh.

"Anies Baswedan tidak memberikan respon, yang memberikan respons adalah pak Ganjar tetapi tidak bisa hadir. Dan Najwa Shihab kami undang kemarin bersedia hadir tetapi tampaknya ada keperluan yang tidak bisa beliau tinggal," jelasnya. 

Sebagai informasi, dalam rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar oleh Partai Buruh, terdapat empat nama yang didukung oleh partai tersebut sebagai bakal capres. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Said Iqbal, dan Najwa Shihab.

Nama-nama capres itu rencananya akan kembali didiskusikan kembali pada Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Danais Rp2,7 Miliar Dikucurkan untuk Program Padat Karya di Bantul

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement