Advertisement

Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan Diblokir Sebelum Kasus Anaknya Viral

Lukman Nur Hakim
Kamis, 27 April 2023 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan Diblokir Sebelum Kasus Anaknya Viral AKBP Achiruddin Hasibuan. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Rekening Eks Kabag Bin Ops Ditnarkoba Polda Sumatra Utara atau Sumut AKBP Achiruddin Hasibuan sudah diblokir. 

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavandana mengungkapkan bahwa penelusuran harta AKBP Achiruddin dilakukan sebelum kasus pemukulan yang dilakukan anaknya viral.

Advertisement

"Iya [diblokir rekeningnya] kami sedang proses analisis sejak sebelum kasus pemukulan muncul ke publik," kata Ivan dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, Kamis (27/4/2023).

Ivan menyebut bahwa pemblokiran  dilakukan karena pihaknya mengendus dugaan aliran dana menyimpang dalam rekening milik perwira menengah Polri tersebut.

Baca juga: Kasus Kekerasan Anak AKBP Achiruddin Hasibuan, Tak Ada Kata Damai!

Kendati demikian, Ivan mengatakan pihaknya belum dapat membeberkan nilai transaksi AKBP Achiruddin. Dia hanya mengatakan nilai transaksi yang diblokir oleh PPATK cukup siginifikan.

"Nilai sangat signifikan," ucap Ivan.

Seperti yang diketahui, kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Aditya Hasibuan (AH) ikut menyeret sang ayah, AKBP Achiruddin Hasibuan, yang menjabat sebagai Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Sumut.

AKBP Achiruddin akhirnya dicopot dari jabatan dan akan mendapat sanksi kode etik setelah terbukti membiarkan anaknya melakukan penganiyaan.

Terbaru, Polda Sumut mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan barang bukti salah satunya decoder CCTV.

Namun pihak keluarga AKBP Achiruddin mengatakan bahwa CCTV di rumahnya sudah lama rusak, sehingga tak ada lagi rekaman yang masuk.

“Tadi kita sudah geledah CCTV dari rumah AKBP AH dan saat ini kita hanya temukan receiver ataupun recorder daripada CCTV, tapi keterangan dari pada pemilik rumah, recorder tersebut sudah lama mati,” kata irkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono dalam keterangan resminya, Rabu (26/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo Khusus Libur Iduladha 15-18 Juni 2024

Jogja
| Sabtu, 15 Juni 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement