Advertisement

Ketum GM FKPPI Angkat Yuni Astuti Jadi Anggota Luar Biasa

Sunartono
Minggu, 09 April 2023 - 05:57 WIB
Sunartono
Ketum GM FKPPI Angkat Yuni Astuti Jadi Anggota Luar Biasa Pengangkatan anggota luar biasa GM FKPPI DIY. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengurus Pusat  Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (GM FKPPI) mengangkat politikus yang juga pengusaha asal Jogja, Yuni Astuti sebagai anggota luar biasa di organisasi tersebut. Pengangkatan tersebut dilakukan karena wanita asal Kulonprogo tersebut dinilai memiliki kontribusi terhadap organisasi dalam berbagai aksi sosialnya.

Pengangkatan Yuni Astuti sebagai anggota luar biasa GM FKPPI ini ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara simbolik pada Jumat (7/4/2023) malam. Penyerahan KTA secara simbolik ini disaksikan Ketua Umum GM FKPPI Dwi Rianta Surbakti secara daring dan diserahkan melalui Ketua PD XII GM FKPPI Faried Jayen Soepardjan.

Advertisement

BACA JUGA : Ingin Jogja Kondusif, Pemkot Gandeng Ormas

Dwi Rianta Surbakti menjelaskan pengangkatan sebagai anggota luar biasa GM FKPPI ini merupakan bentuk penghargaan karena Yuni sudah banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan di GM FKPPI.

“Kami menyampaikan selamat bergabung dengan GM FKPPI dan terimakasih kepada Yuni Astuti yang selama ini selalu mendukungdan membantu organisasi," kata Anta dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Yuni sebenarnya bukan sosok baru di organisasi putra putri purnawiran TNI Polri tersebut. Ia menuturkan dirinya sudah dekat dan mengenal dengan baik lingkungan organisasi GM FKPPI.

"Saya ucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan dari Ketua Umum GM FKPPI. Saya sudah hampir 10 tahun ini mendampingi suami saya yang merupakan Ketua PD XII GM FKPPI," katanya.

Menurutnya pengangkatan sebagai anggota luar biasa bukanlah karena dirinya berstatus sebagai menantu ataupun cucu dari anggota TNI maupun Polri. Melainkan murni berdasarkan pada kontribusi yang telah diberikannya selama ini ke organisasi.

BACA JUGA : Kesbangpol Jogja Ajak Ormas Jaga Kondisi Wilayah

Ia berharap dengan resmi bergabung sebagai anggota GM FKPPI dapat lebih banyak berkontribusi dan membesarkan organisasi ini dan menjadikannya semakin solid, kuat dan militan.

"Selama 10 tahun mendampingi Ketua PD XII GM FKPPI tentu saya all out dalam mendukung setiap kegiatan GM FKPPI. Kebetulan saya juga memang suka berorganisasi. Kontribusi inilah yang kemudian dinilai oleh Ketua Umum,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

25 Pandai Besi di Kulonprogo Dilatih Semakin Terampil Bikin Kerajinan Lokal

Kulonprogo
| Sabtu, 11 Mei 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement