Advertisement

Maruf Amin Beri Pesan ke Menpora Baru untuk Dorong DBON

Akbar Evandio
Selasa, 04 April 2023 - 07:47 WIB
Sunartono
Maruf Amin Beri Pesan ke Menpora Baru untuk Dorong DBON Maruf Amin Titip Pesan ke Menpora Baru untuk Dorong DBON. Dito Ariotedjo dilantik menjadi Menpora - Lukas / Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menyampaikan arahannya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo yang baru dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Orang nomor dua di Indonesia itu berharap agar Dito dapat mendorong dan merealisasikam misi-misi yang terkandung di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan menjadi nahkoda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Advertisement

“Saya berharap dengan adanya Menpora baru yang dari generasi muda dan lebih muda dari [menpora] yang lama, diharapkan gebrakannya lebih kelihatan dan lebih kuat serta besar karena tentu orang muda lebih bersemangat dan memiliki gairah untuk meneruskan apa yang telah dirumuskan oleh DBON dengan menuntaskan apa yang sudah digariskan dalam DBON dan membenahi kepemudaan,” tuturnya kepada wartawan di Masjid Raya Baiturrahman, Senin (3/4/2023).

BACA JUGA : Profil Dito Ariotedjo, Kader Muda Golkar yang Ditunjuk Jadi Menpora

Wapres mengapresiasi eks Menpora Zainudin Amali yang telah mendesain DBON dengan baik sehingga prestasi-prestasi keolahragaan terus bermunculan.

"Jadi, walaupun hanya tersisa 1,5 tahun [masa jabatan] tetapi sudah cukup untuk bisa memberikan langkah-langkah strategis dan lebih baik," tandasnya.

Wapres juga menekankan agar Kemenpora berfokus untuk mengembangkan bakat pemuda agar dapat turut andil dalam kehidupan bernegara. Khususnya, dalam lingkup karang taruna.

“Masalah pemuda ini perlu ditata ulang, apalagi masih banyak organisasi-organisasi yang masih memiliki dua kelompok atau masih pecah. Kemudian, juga perlu difungsikan karang taruna, saya kira perlu karena kemarin belum optimal,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Pengarah DBON itu mengaku mengetahui mengenai pelantikan dari kader muda Golkar tersebut, tetapi dirinya harus absen lantaran perlu meresmikan Pembukaan Jateng Halal Fair (JHF) 2023 serta menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

Pesan Jokowi ke Menpora Baru

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tiga arahan kepada Dito, yaitu pertama adalah Dito menyiapkan tim Indonesia pada ajang olahraga Sea Games dan Asian Games dengan efisien.

Kedua, Presiden ingin agar liga-liga olahraga secara masif digalakkan di level pendidikan sekolah dan kuliah.

Ketiga, Presiden ke-7 RI itu menginginkan ekosistem industri olahraga Indonesia makin maju. Kemudian, di sektor kepemudaan, Presiden ingin agar pengembangan pemuda diarahkan ke kewirausahaan dan profesionalitas dengan capaian indeks pembangunan pemuda yang naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement