Advertisement

Bahan Mercon Meledak Tewaskan 1 Orang & 11 Rumah Rusak

Sunartono
Senin, 27 Maret 2023 - 14:37 WIB
Sunartono
Bahan Mercon Meledak Tewaskan 1 Orang & 11 Rumah Rusak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau lokasi ledakan bahan mercon di usun Junjungan, Giriwarno Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, Senin (27/3/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ledakan akibat bahan mercon terjadi Dusun Junjungan, Giriwarno Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, Minggu (26/3/2023) malam. Satu orang tewas bernama Mufid, 33, yang merupakan pemilik rumah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan ledakan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB yang menimbulkan satu orang tewa yaitu Mufit. Selain itu ada tiga korban luka Nurhayah, 41, Nailatul, 18, Naela Janur, 17. Tiga korban luka sempat mengalami sesak nafas akibat asap ledakan, dan diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di RS Tidar.

Advertisement

BACA JUGA : Ini Penyebab Ledakan Mercon yang Hancurkan Rumah

“Sumber ledakan ini berasal dari bahan mercon atau petasan, ini juga berdasarkan keterangan saksi. Selain itu meninggalnya korban juga akibat dari ledakan tersebut,” katanya dalam konferensi pers di Magelang, Senin (27/3/2023).

Selain korban tewas dan luka, ledakan itu juga menimbulkan 11 rumah warga sekitar lokasi kejadian rusak, terdiri atas lima rusak berat dan enam rumah warga rusak ringan. “Di sumber ledakan kami temukan kantong plastik yang diduga ada bahan mercon, ini kami lakukan pemeriksaan saksi,” ujarnya.

BACA JUGA : Razia di JJLS Srigading, Polisi Sita Belasan Gulung Mercon

Berdasarkan keterangan saksi yang tak lain adalah kakak kandung korban terungkap pada 2021 korban pernah menjual 10 kilogram obat petasan menjelang lebaran.  Selain itu lorban membeli bahan baku petasan, kemudian diracik sendiri di rumah korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement