Advertisement

Bawaslu Kirim Pesan Cegah Anies Kunjungan Masjid Al-Akbar Surabaya

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:27 WIB
Sunartono
Bawaslu Kirim Pesan Cegah Anies Kunjungan Masjid Al-Akbar Surabaya Anies Baswedan/JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengirimkan pesan singkat ke pihak Anies Baswedan terkait kegiatan safari politiknya di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (17/3/2023).

Komisioner Bawaslu Lolly Suhenty mengatakan tujuan peringatan merupakan upaya pencegahan pelanggaran kampanye saat Anies berencana mengunjungi Masjid Al-Akbar, Surabaya. Meski begitu, lanjutnya, pesan itu tak hanya dikirim ke pihak Anies seorang namun ke semua peserta Pemilu 2024.

Advertisement

"Jadi sebenarnya SMS itu tidak hanya ditujukan kepada Anies tetapi sesungguhnya kepada seluruh teman-teman yang dalam konteks ini kemudian mulai aktif menyuarakan soal mempublikasi diri," jelas Lolly di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2023).

BACA JUGA : Anies Baswedan Akan Temui Ribuan Pendukungnya di Jogja

Dia menegaskan, saat ini belum masuk tahapan kampanye Pemilu 2024. Oleh sebab itu, para bakal calon presiden (capres), calon wakil presiden (cawapres), dan calon legislatif (caleg) potensial harus menahan diri untuk mengajak masyarakat memilih mereka. "Sudah ada keaktifan yang mengarah ke sana [kampanye], sehingga kami harus menyatakan tolong sabar dulu," ungkap Lolly.

Saat ini, lanjutnya, hanya para partai politik peserta Pemilu 2024 yang bisa melakukan sosialisasi. Meski begitu, hanya dalam kapasitas sosialisasi nomor urutnya yang sudah ditentukan pada Desember 2022. "Sekarang itu adalah masa sosialisasi partai politik untuk mensosialisasikan nomor urut partai masing-masing," ucapnya.

Oleh sebab itu, Lolly meminta para partai politik peserta Pemilu 2024, bakal capres, cawapres, dan caleg potensial untuk bersabar dan tak curi start sebab akan ada masa tahapan kampanye.

BACA JUGA : Datangi Petani Kulonprogo, Anies Baswedan Dicurhati soal 

"Supaya fokus, supaya publik juga tidak bingung, supaya tidak tercipta kegaduhan maka bersabarlah karena akan ada tahapan-tahapan yang sudah diatur oleh KPU," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement