Advertisement

Hujan Es Sebesar Gotri dan Kelereng Serta Angin Kencang Terjang Klaten

Taufiq Sidik Prakoso
Jum'at, 17 Maret 2023 - 18:02 WIB
Budi Cahyana
Hujan Es Sebesar Gotri dan Kelereng Serta Angin Kencang Terjang Klaten Hujan es dan angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Klaten, Jumat (17/3/2023) sore hari ini. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KLATENHujan es dan angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Klaten, Jumat (17/3/2023) sore hari ini.

Hujan es mengguyur Desa Palar, Kecamatan Trucuk. Hujan disertai angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon serta menerbangkan atap rumah warga di wilayah Trucuk dan beberapa desa di kecamatan lainnya.

Advertisement

Salah satu warga Desa Palar, Arya Fakhri, menjelaskan hujan es turun sekitar pukul 14.55 WIB. Hujan es itu berlangsung sekitar 10 menit hingga 15 menit. Ukuran es rata-rata sebesar gotri dan paling besar seukuran kelereng.

“Kerusakan besar sepertinya tidak ada. Hanya kerusakan ringan seperti genting bocor karena hujannya disertai angin kencang,” kata Arya, Jumat.

BACA JUGA: Ndarboy Tampil di Kridosono, Begini Prediksi Cuaca di Lokasi Konser Malam Ini

Sementara itu, hujan disertai angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di wilayah Desa Wonosari serta Mireng, Kecamatan Trucuk. Camat Trucuk, Rabiman, mengatakan hujan angin menerbangkan seng atap rumah warga.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Klaten, Syahruna, menjelaskan hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah. Dari informasi sementara yang diterima BPBD Klaten, pohon tumbang terjadi di Desa Srebegan Kecamatan Ceper, Desa Tambongwetan Kecamatan Kalikotes, serta Desa Mireng, Palar, dan Kradenan, Kecamatan Trucuk.

Sementara itu, di Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan, ada salah satu kandang bebek yang ambruk. “Tim TRC BPBD sudah turun untuk membantu proses evakuasi. Sampai saat ini tidak ada informasi adanya korban jiwa,” kata Syahruna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nasabah Bank Sampah Pelangi Cairkan Tabungan Sampah Jutaan Rupiah

Jogja
| Senin, 15 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement