Advertisement

Verifikasi Lapangan Layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Yogyakarta oleh Deputi V Kepala Staf Kepresidenan

Media Digital
Jum'at, 10 Maret 2023 - 06:57 WIB
Jumali
Verifikasi Lapangan Layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Yogyakarta oleh Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menerima kunjungan dari tim Kantor Staf Presiden pada Kamis (09/03/2023) - Ist

Advertisement

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menerima kunjungan dari tim Kantor Staf Presiden pada Kamis (09/03/2023). Tim tersebut dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardani selaku Deputi V Kepala Staf Kepresidenan. Kunjungan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka verifikasi lapangan terhadap pembenahan pelayanan keimigrasian.

Dalam verifikasi ini, tim Kantor Staf Presiden didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Keimigrasian, Muhammad Yani Firdaus, beserta jajaran pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta.
Pada sambutannya, Agung Rektono mengungkapkan dirinya sangat senang dan mengapresiasi kedatangan tim dari Kantor Staf Presiden ke Kantor Imigrasi Yogyakarta. "Kami mohon masukan dalam peningkatan pelayanan di Kantor Imigrasi Yogyakarta," ujarnya.

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama, Jaleswari Pramodhawardani selaku pimpinan rombongan Kantor Staf Presiden mengatakan bahwa kunjungan tim Kantor Staf Presiden dalam rangka menindaklanjuti arahan presiden terkait dengan pelayanan masyarakat dan orang asing serta hal-hal yang terkait penindakan hukum.

"Kami ingin mendapatkan gambaran identifikasi persoalan yang ada di Kantor Imigrasi Yogyakarta dan apa yang dibutuhkan dari kami," tuturnya.

Kemudian Jaleswari juga menyampaikan tupoksi Kantor Staf Presiden memberikan dukungan kepada presiden dan wakil presiden untuk program-program prioritas nasional serta pengelolaan isu strategis. "Dari tupoksi kami ini saya rasa kita bisa berkoodinasi maupun berkolaborasi terkait hal-hal yang bisa kita lakukan dan kerjasamakan," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta, Najarudin Safaat memaparkan materi terkait profil Kantor Imigrasi Yogyakarta seperti, tugas dan fungsi, wilayah kerja dan beberapa hal lainnya termasuk inovasi-inovasi pelayanan yang dimiliki.

Salah satu inovasi yang menjadi kebanggaan Kantor Imigrasi Yogyakarta adalah Sepakat Karyo yang merupakan aplikasi pengelolaan pengaduan masyarakat. "Dengan Sepakat Karyo, masyarakat dapat memasukkan pertanyaan dan aduan terkait layanan yang dapat di akses dari laman karyo.id/sepakatkaryo," jelasnya.

Dalam verifikasi lapangan ke Kantor Imigrasi Yogyakarta, tim Kantor Staf Presiden berdiskusi dengan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta dan Kantor Imigrasi Yogyakarta. Jaleswari Pramodhawardani mewakili tim Kantor Staf Presiden sangat mengapresiasi capaian-capaian kinerja yang ditorehkan oleh Kantor Imigrasi Yogyakarta antara lain Penghargaan Peringkat 1 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Prima” lingkup Kementerian/Lembaga Khusus Tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Waisak, Berikut Jadwal Lengkap KA Bandara Jogja Kamis 23 Mei 2024

Jogja
| Kamis, 23 Mei 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement