Advertisement

Mengaku Polisi, 7 Mahasiswa Culik dan Aniaya Dosen

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 07 Maret 2023 - 12:57 WIB
Sunartono
Mengaku Polisi, 7 Mahasiswa Culik dan Aniaya Dosen Ilustrasi penganiayaan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dosen Politeknik Kesehatan (Poltekes) Pontianak, Kalimantan Barat berinisial TH (44) menjadi korban penganiayaan oleh tujuh mahasiswa. Para pelaku mengaku sebagai polisi untuk mengelabui korban. Korban kemudian dimasukkan ke dalam mobil dan dianiaya.

Kejadian ini diketahui terjadi pada Jumat (3/3/2023) di Jalan Lapan, belakang Kantor Lurah Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara. Kasat Reskrim Polres Pontianak Kompol Tri Prasetyo mengatakan tujuh pelaku merupakan mahasiswa berinisial Z (22), S (24), A (21), D (22), R (23), V (20), dan G (22).

Advertisement

BACA JUGA : Usai Pesta Ciu, Warga Ngestiharjo Aniaya Teman dengan Pisau

Melansir dari akun Instagram resmi Sat Reskrim Polresta Pontianak, penganiayaan ini terkuak setelah adanya laporan penculikan dan pengeroyokan.

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat yang mana suaminya diduga menjadi korban penculikan dan pengeroyokan yang terjadi di wilayah pontianak utara dengan cara yaitu Terlapor bersama teman lainnya menggunakan mobil memberhentikan korban kemudian memaksa korban untuk masuk ke dalam mobil sambil mengatakan bahwa terlapor merupakan polisi sehingga korban mau mengikuti dan masuk ke dalam mobil tersebut," tulis akun tersebut pada Senin (6/3/2023).

Pelaku yang tertangkap pun dilakukan interogasi dengan hasil motif sementara atas kasus ini dilatarbelakangi dendam pribadi dari salah satu terduga pelaku.

"Pelaku kemudian merencanakan perbuatan tersebut dengan dibantu oleh ke 6 terduga pelaku lainnya dengan berbagai peran dalam kejadian tersebut,"

BACA JUGA : JCM Laporkan Pengunjung yang Diduga Menganiaya

Kini tujuh terduga pelaku sudah diamankan di Polresta Pontianak guna proses penyidikan lebih lanjut. Ketujuhnya terancam dikenakan Pasal 170 KUHPidana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement