Advertisement

Terlalu Banyak Rahasia, Salah Satu Tanda Kamu Tidak Mencintai Pasanganmu

Elsa Hayati Sukma
Kamis, 23 Februari 2023 - 22:47 WIB
Bhekti Suryani
Terlalu Banyak Rahasia, Salah Satu Tanda Kamu Tidak Mencintai Pasanganmu Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar - Freepik

Advertisement

Harianjgoja.com, JAKARTA Bila Anda memiliki perasaan cinta dan selalu merasa deg-degan saat dekat dengan pasangan, maka bisa saja itu menjadi tanda cinta. Namun, cinta belum berarti nyaman dan cocok.

Kenali tanda-tanda bahwa Anda benar-benar cinta dan merasa nyaman saat sedang bersamanya. Sebab, dalam menjalin hubungan, tidak hanya bercerita kisah romansa dan keintiman.

Advertisement

Memiliki seseorang yang mencintaimu merupakan perasaan yang tentu menyenangkan, karena dengan dicinta, Anda dapat merasakan kasih sayang dari seseorang yang Anda temui. 

Namun, tahukah anda jika pasangan Anda mencintaimu atau tidak? Kenali tanda- tanda seseorang tidak benar-benar mencintai pasangannya cukup terlihat jelas.

Simak tanda dari pasangan yang mencintai tidak sepenuh hati:

1. Ketika mengatakan “Aku mencintaimu" seperti terpaksa

Sebagian orang terkadang sungkan untuk mengutarakan dan mengucapkan kata-kata cinta kepada pasangan. Namun, ini adalah tanda bahwa pasanganmu, sebenarnya tidak mencintaimu dengan sungguh-sungguh.

2. Belum menghapus aplikasi kencan online

Bila Anda masih menemukan pasanganmu belum menghapus aplikasis kencan online, maka ini menjadi tanda bahwa pasanganmu bukanlah seseorang yang setia. 

3. Ketika memikirkan masa depan untuk bersama tetapi secara sendiri. 

Jika Anda menjadi orang  yang dicintainya, maka namamu akan masuk dalam daftar perencanaan dalam hidupnya dalam jangka panjang. Dia juga akan membawamu masuk ke dalam mimpi-mimpinya.

4. Tidak peduli terhadap masalah dalam hubungan

Banyak orang yang merasa sayang untuk mengakhiri suatu hubungan karena telah lama menjalin hubungan dan juga memikirkan faktor usia. Padahal, bila Anda menemukan pasangan yang kurang peduli dengan masalah dalam hubungan, maka ini bisa menjadi tanda bahwa dia belum mencitaimu sepenuh hati.

5. Membuat keributan karena hal-hal kecil

Bertengkar terkadang tidak terelakan dalam menjalin hubungan. Namun, jika intensitas ribut mulut terlalu sering, maka ini juga tidak baik untuk hubungan.

6. Lebih fokus kepada kekurangan sendiri daripada hubungan yang dijalani

Kepercayaan diri sangat penting dalam membangun hubungan, tetapi jika dia hanya membicarakan kekurangan yang dimiliki agar dirimu bisa menerimanya seutuhnya. Maka Anda sebaiknya  memikirkan kembali ujung hubungan ini.

7. Mengeluh terus menerus tentang pasangan 

Mengeluh akan menghasilkan energi negatif. Maka sebaiknya, hindari sifat-sifat mengeluh.

8. Terlalu banyak menyimpan rahasia.

Pasangan yang tidak menjawab pertanyaanmu atau menjawab dengan berbelit-belit, maka sebaiknya Anda harus waspada. Sebab ada sesuatu yang sedang disembunyikan darimu. 

Jika anda dapat menemukan beberapa tanda-tanda di atas yang terjadi dalam hubungan anda mungkin bisa jadi bahwa pasangan anda sudah tidak mencintai lagi. Jangan panik ini tidak secara otomatis dapat membuat berakhirnya hubungan. Untuk itu perlunya memperbaiki diri dan mengubah segala kekurangan dan memperbaiki segala kesalahan yang telah diperbuat.

Selain itu, tentu saja pentingnya suatu kejujuran pada kedua belah agar terhindar dari suatu rahasia yang dapat membuat curiga pasangan dan membuat terjadinya pertengkaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lima Kasus Pidana di Sleman Diselesaikan Lewat Program Restorative Justice

Sleman
| Selasa, 23 Juli 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement