Advertisement

Jenguk Korban Penganiayaan Oleh Anak Pegawai Pajak, Yaqut: Anak Kader, Anakku Juga

Jumali
Kamis, 23 Februari 2023 - 13:07 WIB
Jumali
Jenguk Korban Penganiayaan Oleh Anak Pegawai Pajak, Yaqut: Anak Kader, Anakku Juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. - ANTARA/ Dok Humas Kemenag

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menteri Agama yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas telah menjenguk David, anak dari pengurus GP Ansor Jonathan Latumahina. David masuk rumah sakit setelah menjadi korban penganiayaan oleh anak pegawai Ditjen Pajak.

BACA JUGA: Anak Ditjen Pajak Pamer Harta Bapaknya

Advertisement

Dalam instagram pribadinya @gusyakut, terlihat Yaqut mengenakan baju batik sedang menjenguk David di ruang perawatan rumah sakit.

"Anak kader, anakku juga. Catat ini," tulis Yaqut dalam instagramnya.

Mario Dandy Satriyo disebut-sebut anak pejabat Ditjen Pajak yang viral di media sosial lantaran menganiaya pria di bawah umur bernama David.

Kabarnya, penganiayaan tersebut dilakukan pada 20 Februari 2023 lalu. Kasus penganiayaan itu telah diproses hukum oleh Polres Jakarta Selatan. Selain melakukan penganiayaan, dia juga viral karena sering pamer harta di media sosial.

Kasus ini mencuat saat akun Twitter @ruhulmaani membagikan video jika ada anak pejabat eselon II kantor pajak yang pamer harta kekayaan.

Baca juga: Tokopedia dan Shopee CS akan Jadi Pemungut Pajak

"Bapaknya, pejabat eselon II Kantor Pajak. Anaknya, pamer Motor dan Mobil mewah. Bapaknya, berusaha ngumpet dari sorotan media. Biar publik gak penasaran duitnya dari mana. Anaknya, malah pamer di media kasih kabar kpd dunia bhw bapaknya orang kaya," tulis akun tersebut.

Tanggapan Sri Mulyani

Menanggapi kejadian yang sedang viral, Menteri Keuangan Sri Mulyani angkat bicara melalui akun Instagramnya @smindrawati.
Berikut ini adalah respons Sri Mulyani:

Tadi malam saya mendapat laporan mengenai kejadian tersebut yang ramai beredar di media sosial.

Saya menginstruksikan tim Kemenkeu sbb:

1) Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan - dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

2) Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementrian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional.

3) Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementrian Keuangan, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu.

Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan yang terus ikut memonitor dan menjaga kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement