Advertisement

Gerindra Bantah Prabowo Restui Sandiaga Uno Hengkang ke PPP

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 13 Februari 2023 - 13:57 WIB
Sunartono
Gerindra Bantah Prabowo Restui Sandiaga Uno Hengkang ke PPP Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) disaksikan Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno (kiri) dan Sekretatis Jenderal Ahmad Muzani memotong tumpeng saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Jakarta, Senin (6/2/2023). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco membantah ketua umumnya Prabowo Subianto sudah mengizinkan Sandiaga Uno pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pernyataan itu diungkapkan guna menanggapi klaim dari pelaksana tugas (plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan Prabowo sudah memberi izin Sandi untuk bergabung ke PPP.

Advertisement

"Saya belum pernah mendengar Pak Sandi minta izin, atau belum pernah mendengar Pak Prabowo memberikan izin," ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2023).

BACA JUGA : Gelar Pertemuan dengan Sandiaga Uno, PPP DIY

Di samping itu, dia juga tak terlalu ambil pusing terkait pernyataan Mardiono. Dasco menganggap pernyataan Mardiono hanya sebagai dinamika politik jelang Pemilu 2024. Apalagi, lanjut Dasco, Sandi sudah beberapa menegaskan bahwa akan tetap setia ke Prabowo dan Gerindra.

"Nah ini saya pikir dinamika dalam perpolitikan yang wajar dan biasa, dan itu tergantung. Pak Sandi waktu itu juga sudah mengatakan, waktu menjumpai Pak Prabowo itu mengatakan, akan tegak lurus terhadap partai," jelas wakil ketua DPR itu.

Dasco juga mengklaim bahwa Prabowo tidak akan menahan kadernya yang ingin mencalonkan diri untuk maju di Pilpres 2024. Meski begitu, dia menegaskan bahwa lewat rapat pimpinan nasional Gerindra 2022, semua kader Gerindra sudah sepakat mengusung Prabowo jadi calon presiden (capres).

Oleh sebab itu, kader Gerindra lainnya yang ingin maju di Pilpres 2024 harus pindah ke partai politik lain.

BACA JUGA : Reaksi Gerindra Soal Sandiaga Uno Bakal Gabung ke PPP

"Pak Prabowo pada prinsipnya tidak akan menahan karir seseorang apabila orang ingin berkiprah, apalagi pengen jadi capres misalnya. Tapi di Partai Gerindra kan sudah fix capresnya Pak Prabowo, itu saja," ungkap Dasco.

Di sisi lain, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awi mengklarifikasi pernyataan plt ketua umumnya, Mardiono. Awi mengklaim pernyataan Mardiono hanya bermaksud untuk meminta izin ke Prabowo agar Sandi menghadiri acara-acara PPP. PPP, lanjutnya, menghargai status Sandi yang masih kader Gerindra.

“Konteksnya yang disampaikan Pak Mardiono itu bergabungnya Pak Sandi dalam acara PPP. Apa pun ceritanya, Pak Sandi kan masih kader Gerindra,” ujar Awi saat dikonfirmasi, Senin (13/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement