Advertisement

Berhari-hari Nasib Pilot Susi Air Masih Misteri, Ini Penjelasan Polri

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 11 Februari 2023 - 01:27 WIB
Bhekti Suryani
Berhari-hari Nasib Pilot Susi Air Masih Misteri, Ini Penjelasan Polri Panglima TNI Yudo Margono (kiri), Rabu (8/2/2023), mengungkap bahwa pihaknya sempat melarang penerbangan ke bandara di wilayah Distrik Paro, termasuk Susi Air. JIBI - Bisnis/Lukman Nur Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Polri saat ini masih melakukan upaya pencarian terhadap pilot pesawat Susi Air yang hilang setelah pesawat terbakar di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Brigjen Pol Ahmad Ramadan mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan stakeholder lainnya masih melakukan pencarian terhadap pilot kapten Philip Merthens.

Advertisement

"Terkait dengan pencarian kapten Philip Merthens warga Selandia Baru yang sebagai pilot tentu Polri dan TNI serta stakeholder terus melakukan upaya pencarian,” ujar Ramadan di Mabes Polri, Jumat (10/2/2023).

Lebih lanjut, Ramadan mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan update jika memang keberadaan Kapten Philip diketahui atau ditemukan.

BACA JUGA: Pusat Beri Lampu Hijau Sultan Ground Disewa untuk Tol Jogja, Begini Respons Pemda DIY

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui keberadaan pilot pesawat Susi Air setelah berhasil mendeteksi sinyal.

"Belum [ditemukan lokasinya], tapi sudah terdeteksi. Lintang bujurnya kan susah, tetapi dia masih memunculkan sinyal,” ujar Yudo di Hotel Sultan, Rabu (8/2/2023).

Panglima TNI mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pencarian dan evakuasi terhadap pilot dan pemumpang pesawat Susi Air yang dibakar di bandara Paro, Papua, Senin (7/2/2023).

Lebih lanjut, Yudo membantah informasi yang menyebut pilot Susi Air yang pesawatnya dibakar di bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

"Enggak ada penyanderaan, dia [pilot] kan ini menyelamatkan diri," ujar Yudo di Hotel Sultan, Rabu (8/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mempercepat Penanganan, Pemkab Kulonprogo Bikin Rembug Stunting

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement