Advertisement

Surya Paloh Dikabarkan Ingin Bertemu Megawati, Ini Klarifikasi NasDem

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 05 Februari 2023 - 22:47 WIB
Sunartono
Surya Paloh Dikabarkan Ingin Bertemu Megawati, Ini Klarifikasi NasDem Surya Paloh Disebut Ingin Bertemu Megawati, Ini Klarifikasi NasDem - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengklarifikasi pernyataan ketua umum Surya Paloh, yang sempat menyatakan keinginannya bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Sugeng menegaskan pernyataan Surya Paloh saat mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu hanya menjawab pertanyaan awak media terkait kemungkinan menemui Megawati, bukan menyatakan keinginan bertemu.

Advertisement

"Tidak ada ngasih kode ingin bertemu. Kan ditanya wartawan, 'Apakah akan ketemu?' Lalu beliau menjawab, 'Mungkin saja.' Tapi itu konteksnya ketemu dengan siapa pun, tidak spesifik kita ingin bertemu Ibu Mega, tidak," jelas Sugeng dalam keterangan tertulis, Minggu (5/1/2023).

BACA JUGA : Ingin Temui Megawati, Surya Paloh: Kita Kasih Kode-Kode Dulu

Di samping itu, dia menegaskan bahwa NasDem merupakan partai politik (parpol) yang terbuka dengan siapa saja.

Pernyataan serupa disampaikan juga oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim. Menurut Hermawi, pernyataan Surya Paloh hanya sekadar menjawab pertanyaan awak media.

"Maksudnya NasDem terbuka dan bisa saja bertemu dengan semua pimpinan partai dalam semangat silahturahmi kebangsaan," ujar Hermawi dalam keterangan tertulis, Minggu (5/2/2023).

Dia pun menegaskan NasDem merasa PDIP merupakan parpol seperjuangan sehingga dianggap sahabat. Perbedaan pandangan jelang Pilpres 2024, lanjutnya, tak akan menghalangi NasDem untuk berkomunikasi dengan PDIP.

"Kami merasa PDIP masih sebagai sahabat sesama parpol, terbukti dengan kehadiran Ibu Puan yang secara resmi mewakili Ibu Mega menyambangi kantor NasDem beberapa waktu lalu," ujar Hermawi.

Terkait sindiran Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dia tak ingin menanggapi. Sementara itu, Sugeng menilai sindiran Sekjen PDIP salah alamat.

Sebelumnya, Hasto mengaku tak mengerti kode-kode yang diberikan Surya Paloh dalam rangka ingin bertemu Megawati. Bahkan, menurutnya tujuan pertemuan itu hanya untuk kepentingan sepihak NasDem.

"Pak Surya Paloh kan bilang ada kode-kodenya. Kodenya harus kita tangkap dulu, kodenya untuk apa? Untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk kode elektoral, untuk kode capres-cawapes?" ucap Hasto, Jumat (3/2/2023).

BACA JUGA : Safari Politik Surya Paloh Amankan Posisi Nasdem di Kabinet .

Sementara itu, Surya Paloh mengungkapkan keinginan untuk bertemu dengan Megawati saat berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (1/2/2023).

"Saya pikir keinginan itu sih ada, tinggal atur saja. Kita kasih kode-kode dulu. Barangkali, bagaimana kapan Ibu Mega ada waktu yang baik, ya kan?" ujar Surya di Kantor DPP Partai Golkar, kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Takbir Keliling di Bantul Boleh tetapi Terbatas, Tak Boleh Ada Petasan dan Obor Api

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement