Advertisement

Ingin Temui Megawati, Surya Paloh: Kita Kasih Kode-Kode Dulu

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 01 Februari 2023 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Ingin Temui Megawati, Surya Paloh: Kita Kasih Kode-Kode Dulu Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh saat berkunjung ke Kantor DPP Golkar di Jakarta, Rabu (1/2/2023). Bisnis - Abdurachman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan dirinya mempunyai keinginan untuk bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

Meski begitu, Surya mengatakan dirinya masih ingin memberi kode-kode terlebih dahulu. Menurutnya, pertemuan itu tinggal menentukan waktu baik saja.

Advertisement

"Saya pikir keinginan itu sih ada, tinggal atur saja. Kita kasih kode-kode dulu. Barangkali, bagaimana kapan Ibu Mega ada waktu yang baik, ya kan?" ujar Surya di Kantor DPP Partai Golkar, kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Dia pun berharap, Mega dapat menerima undangan atau permintaan bertemu darinya.

"Mudah-mudahan suasana kebatinan sama, harapan penerimaan sama. Jadi jelas ada [keinginan bertemu]. Itu intinya," tegas Surya.

Bagaimana pun, lanjutnya, NasDem dan PDIP merupakan dua partai politik yang sama-sama masuk ke koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Oleh sebab itu, mereka punya kepentingan yang sama, terutama dalam menjaga stabilitas nasional. Apalagi, pada masa-masa jelang Pemilu 2024 seperti saat ini.

"Semua kita punya kepentingan untuk bagaimana membangun kesadaran masyarakat dalam menyerap informasi, mengolah informasi, dan menjaga common sense sekaligus menjaga kepentingan stabilitas nasional untuk bersama membangun bangsa negara ini," jelasnya.

Sebelumnya, NasDem sudah mengunjungi dua poros koalisi partai politik yang sudah terbentuk. Pada pekan lalu, elite NasDem mengunjungi Sekretariat Bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BACA JUGA: Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Kini, Rabu (1/2/2023), Surya Paloh turun langsung untuk mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar. Golkar merupakan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

NasDem sendiri beberapa bulan terakhir dekat dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Artinya, poros koalisi dari partai parlemen yang belum dikunjungi NasDem hanya poros PDIP.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement