Advertisement

Kaesang Minat Terjun ke Politik, Bakal Gantikan Gibran?

Hesti Puji Lestari
Selasa, 24 Januari 2023 - 14:57 WIB
Sunartono
Kaesang Minat Terjun ke Politik, Bakal Gantikan Gibran? Kaesang Pangarep ingin terjun ke dunia politik, jadi Walikota Solo?

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Kaesang Pangarep dikabarkan berminat untuk terjun ke dunia politik menyusul ayah dan kakaknya. Kabar ketertarikan Kaesang ke dunia politik tersebut disampaikan oleh Gibran pada Selasa, 24 Januari 2023, waktu setempat.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran.

Advertisement

"Enggak tahu, bapak juga kaget. Biasanya tidak membicarakan itu," ujar Gibran.

BACA JUGA : Hanya Dihadiri Keluarga, Kaesang Pangarep Jalani Siraman

Meski demikian, belum diketahui kapan tepatnya Kaesang akan benar-benar terjun ke dunia politik. Namun dari pernyataan Gibran, Kaesang ingin fokus dan berkontribusi pada daerah.

Akankah Kaesang menjabat sebagai Walikota Solo meneruskan kakaknya?

Bicara soal kontribusi daerah seperti yang disampaikan Gibran, tentu fokus masyarakat akan ke Solo, sebab Kaesang dilahirkan dan tumbuh besar di Kota Bengawan tersebut. Saat ini posisi Walikota Solo masih secara resmi diemban oleh Gibran Rakabuming Raka.

Akan tetapi menurut rumor yang beredar belakangan ini, Gibran menjadi sosok potensial menggantikan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu pernah mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan salah satu kandidat potensial untuk jadi calon gubernur DKI Jakarta dari PDIP.

BACA JUGA : Tak Hanya Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Kaesang

Komentar ini muncul setelah Masinton ditanyai tentang "kemesraan" Gibran dan Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Desember 2022 lalu.

“Ya bisa saja [kemesraan itu kode usung Gibran]. Ya namanya kader [PDIP],” ujar Masinton kepada awak media di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Jika memang Gibran akan maju ke provinsi, akankah Kaesang muncul sebagai calon Walikota Solo yang baru?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD DIY Siapkan Rangkaian Kegiatan untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement