Advertisement

Erick Thohir Ungkap Langkah Jitu Jokowi Atasi Pandemi

Media Digital
Minggu, 22 Januari 2023 - 18:17 WIB
Sunartono
Erick Thohir Ungkap Langkah Jitu Jokowi Atasi Pandemi Menteri BUMN, Erick Thohir. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan keberhasilan Indonesia keluar dari pandemi Covid-19 tak lepas dari keputusan tepat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kebijakan yang diambil Jokowi terbukti efektif dalam menangani Covid-19.

"Bagaimana policy Pak Jokowi sejak awal itu gas dan rem, yang mana beliau sangat yakin dan mempertahankan itu," ujar Erick dalam acara rilis hasil Survei Nasional Lembaga Survei Indonesia (LSI) bertajuk "Kinerja Presiden, Pencabutan PPKM, Ketersediaan Bahan Pokok dan BBM, serta Peta Politik Terkini" pada Minggu (22/1/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Disebut Menteri Andalan, Erick Thohir Terima Sederet Pujian

Jokowi, lanjut Erick, sejak awal menekankan pentingnya mendapatkan akses vaksin lebih cepat. Kehadiran vaksin pada awal tahun dan booster menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia dalam meredam tingginya kasus covid-19.

"Sekarang kita sudah punya yang namanya vaksin IndoVac, buatan kita sendiri, jadi tidak impor lagi, belum lagi harga-harga kesehatan yang kita sudah mulai bisa membuat sendiri," ucap Erick.

Erick menyebut keseriusan Jokowi dalam membangun kemandirian sektor kesehatan dalam negeri berdampak besar dalam peningkatan akses dan layanan kesehatan. Kendati demikian, Erick tetap mengajak masyarakat untuk waspada untuk mencegah timbulnya kembali covid-19 dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA : BUMN Gelar Operasi Pasar, Ini Harapan Erick Thohir

"Saya sepakat yang namanya kebijakan memakai masker harus dipertahankan, terutama untuk kendaraan umum atau pun individu-individu yang merasa dia pada kondisi tidak prima, sebaiknya ini menjadi kesadaran kita dalam mendidik masyarakat agar tetap memakai masker dengan kondisi tertentu," kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement