Advertisement

Ganjar Dorong Pengurus Kagama Selesaikan Persoalan Masyarakat

Media Digital
Sabtu, 21 Januari 2023 - 11:47 WIB
Budi Cahyana
Ganjar Dorong Pengurus Kagama Selesaikan Persoalan Masyarakat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengukuhkan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di tengah ekonomi yang tidak baik. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengukuhkan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di tengah ekonomi yang tidak baik. Ganjar mendorong pengurus dan anggota Kagama untuk terlibat dalam membangun serta menyelesaikan persoalan-persoalan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengapresiasi semangat Pengda Kagama Yogyakarta yang punya program pengentasan kemiskinan.

Advertisement

"Di tengah ekonomi yang tidak baik, maka ide brilian, ide cerdas bisa digunakan dan diaplikasikan untuk membantu masyarakat agar survive. Semoga kawan-kawan bisa mengerjakan itu," kata Ganjar, dalam pelantikan Pengurus Cabang Kagama Sleman di The Alana Hotel Yogyakarta, Jumat (20/1/2023). 

Di sisi lain, Ganjar mengingatkan bahwa Kagama ada rumah besar bagi alumni UGM. Maka, penting untuk menjalin keguyuban dan kebersamaan.

"Maka, bantulah kawan-kawan anggota dan masyarakat sekitar agar Kagama lebih bermanfaat, lebih bisa menyelesaikan persoalan. Dengan begitu, bisa dikaitkan dengan peran UGM sendiri," tambahnya.

Politikus berambut putih itu menambahkan, kolaborasi Kagama dengan UGM akan sangat efektif untuk turut serta menyelesaikan persoalan di masyarakat.

"Maka ide dari kawan-kawan yang suka seni, olahraga, pengabdian masyarakat saya kira perlu ditumpahkan, dan banyak yang punya teknologi tepat guna bisa menyelesaikan persoalan," tandasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement