Advertisement

Seorang Pria Hidup dengan Patung Silikon Mirip Mendiang Istrinya

Lajeng Padmaratri
Rabu, 11 Januari 2023 - 22:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Seorang Pria Hidup dengan Patung Silikon Mirip Mendiang Istrinya Pria India, Tapas Sandilya duduk bersama patung silikon yang dibangun mirip istrinya. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, KOLKATA—Seorang pria India menjadi berita utama beberapa waktu terakhir karena membangun patung seukuran mendiang istrinya sebagai penghormatan agar mereka tetap bisa bersama.

Melansir Oddity Central, orang India memang beberapa kali membuat penghargaan untuk pasangan maupun orang yang dicintainya. Mulai dari membangun patung hingga bangunan tertentu.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kali ini, seorang pensiunan pegawai pemerintah dari Benggala Barat, India memutuskan membangun patung silikon seberat 30 kilogram untuk mengenang mendiang istrinya. Pria bernama Tapas Sandilya itu kehilangan istrinya selama 39 tahun pada 2021 lalu saat pandemi Covid-19 melanda.

Sang istri, Indrani, sempat dibawa ke rumah sakit dan diisolasi, sehingga Tapas tak bisa berada di sisinya saat ia meninggal. Bertekad memenuhi salah satu keinginan istrinya, Tapas mencari seniman yang dapat membuat patung silikon yang menyerupai Indrani hidup.

"Dulu kami pernah mengunjungi kuil Iskcon di Mayaput satu dekade lalu dan tidak dapat berhenti mengagumi patung hidup dari A.C. Bhaktivedanta Swami. Saat itulah Indrani meminta saya untuk dibuatkan payung serupa jika dia meninggal sebelum saya," urai Tapas kepada The Times of India.

Tahun lalu, Tapas menemukan seorang pematung yang bersedia mengerjakan permintaan anehnya. Ia membantu pematung itu membuat gips tanah liat yang nantinya akan menjadi dasar pengecoran silikon. Pria 65 tahun itu memastikan bahwa model itu sesuai dengan keinginannya dan bersikeras bahwa tidak ada yang kurang dari ekspresi wajah Indrani yang sebenarnya.

Akhirnya pematung itu selesai mengerjakan patung seberat 30 kilogram itu selama 6 bulan. Patung Indrani mengenakan sari sutra Assam yang dikenakan wanita itu di resepsi pernikahan putranya dan ia didudukkan di ayunan, tempat favoritnya di rumah keluarga. Disinyalir, proyek tidak biasa itu menghabiskan biaya sebesar $3.000 atau setara Rp46 juta.

"Keluarga saya sangat menentang gagasan memasang patung seperti itu, tetapi akhirnya menyerah. Beberapa kerabat dan tetangga datang membantu. Jika kita dapat menyimpan foto-foto berbingkai di rumah setelah kematian seseorang, mengapa patung tidak?" ujar Tapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Puluhan Karung Terguling di Nambangan Bantul dan Sulit Dievakuasi

Bantul
| Rabu, 01 Februari 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Orang Jogja Wajib Tahu! Ini Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement