Advertisement

Megawati: Pak Jokowi Kalau Tidak Ada PDIP, Kasihan Lho...

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 10 Januari 2023 - 13:27 WIB
Sunartono
Megawati: Pak Jokowi Kalau Tidak Ada PDIP, Kasihan Lho... Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1/2023). - Dok. PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan Joko Widodo (Jokowi) tidak akan jadi presiden tanpa PDIP.

Mega mengatakan, hanya melalui partai maka seseorang dapat menjadi presiden. PDIP, sendiri merupakan salah satu partai politik yang mengusung Jokowi dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Pak Jokowi kalau enggak ada PDI Perjuangan ya kasian dah. Lho, legal formal lho. Mereka jadi presiden enggak ada gini, legal formal, ikutan aturan mainnya," ujar Mega saat memberikan pidato di HUT PDIP Ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

BACA JUGA : Kirim Surat ke Megawati, Warga Jogja Minta Jokowi Dijewer

Para kader PDIP yang hadir di JIExpo pun serentak tertawa mendengar pidato Mega itu. Lalu, Mega mengatakan, selain Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menkopolkam Mahfud MD juga merupakan bawahannya dulu.

Dia pun merekomendasikan dua sosok itu untuk mendampingi Jokowi di pemerintahan. Jokowi pun menerima.

Mega curhat, kaget hanya diberi jabatan Ketua Pembina Ideologi Pancasila yang notabenenya di bawah Jokowi, Maruf, dan Mahfud. Tapi dia mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Ya sudah, saya dikasih BPIP [Badan Pembina Ideologi Pancasila]. Ya sudah saya kan tidak cari kuasa toh," ucap presiden ke-5 itu.

Dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP itu, hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia ikut mendengar pidato Megawati. Nantinya, Jokowi juga akan memberi pidato politiknya. Selain Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin juga hadir.

BACA JUGA : Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres, Pijar Surati Megawati

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Maruf juga hadir. Meski begitu, hanya menteri dari PDIP dan menteri dari kalangan profesional. Artinya, tak ada menteri dari parpol lain yang hadir di HUT ke-50 PDIP ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Amankan ATF, Puluhan Polisi Disiagakan sejak YIA hingga Jembatan Bantar

Kulonprogo
| Rabu, 01 Februari 2023, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement