Advertisement

Catat! Ini Daftar KA Dialihkan ke Jalur Selatan Akibat Semarang Banjir

Rio Sandy Pradana
Senin, 02 Januari 2023 - 09:57 WIB
Sunartono
Catat! Ini Daftar KA Dialihkan ke Jalur Selatan Akibat Semarang Banjir Penumpang Kereta Api Brantas bersiap menaiki kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mengalihkan pola operasi beberapa KA yang semula melalui lintas utara ke lintas selatan seiring dengan adanya dampak banjir di wilayah Semarang.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan perseroan melakukan perubahan pola operasi beberapa KA untuk mengantisipasi kelambatan yang lebih tinggi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"KA Matarmaja, KA Brantas tambahan, KA Brantas, KA Majapahit dan KA Brawijaya berjalan memutar melalui lintas selatan melewati Cirebon, Purwokerto, Kroya, Yogyakarta, Solo, Madiun, Mojokerto, Surabaya Gubeng sehingga tidak melalui lintas utara atau wilayah Semarang," kata Eva, Senin (2/1/2023).

BACA JUGA : Update Banjir Semarang, Daerah-Daerah Ini Masih Tergenang Air 

Dia menuturkan saat ini KAI terus melakukan upaya untuk perbaikan jalur akibat genangan air tersebut dan mengalihkan aliran air agar tidak menggenangi jalur KA agar kembali normal dan perjalanan dapat beroperasi dengan lancar.

Eva menjelaskan sejumlah perjalanan kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen terganggu akibat adanya banjir di wilayah Semarang.

Banjir akibat curah hujan yang tinggi pada 1 Januari 2023, lanjutnya, menyebabkan kereta yang menuju Daop 1 Jakarta tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu untuk keselamatan dan keamanan perjalanan. 

Pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dan memutuskan untuk membatalkan perjalanan atau berganti moda transportasi maka biaya tiket akan dikembalikan 100 persen di loket Stasiun.

BACA JUGA : Banjir di Beberapa Wilayah Semarang Mulai Surut 

Sementara bagi pengguna yang masih menunggu untuk KA yang mengalami keterlambatan diberikan service recovery berupa minuman dan makanan sesuai ketentuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja-Solo Kamis 2 Februari 2023

Jogja
| Kamis, 02 Februari 2023, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement