Advertisement

Main Petasan saat Malam Tahun Baru, Tangan Pria Ini Hancur

Newswire
Minggu, 01 Januari 2023 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Main Petasan saat Malam Tahun Baru, Tangan Pria Ini Hancur Ilustrasi petasan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KENDARI — Polresta Kendari menyampaikan telah terjadi insiden tangan seorang pria di daerah tersebut hancur cedera parah akibat ledakan petasan rakitan.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, di Kendari, Minggu, mengatakan korban bernama Mirda Jufri, 34,  mengalami insiden tersebut saat merayakan malam Tahun Baru 2023 di wilayah Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kejadiannya pada Sabtu [31/12/2022] sekitar pukul 12.30 WITA bertempat di Desa Sorue Jaya, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe telah terjadi ledakan petasan pipa menyebabkan satu orang menderita luka," katanya.

Akibat ledakan petasan tersebut, korban yang merupakan warga Jalan Mangga Dua, Kelurahan Kessilampe, Kecamatan Kendari ini mengalami kehancuran pada tangan sebelah kiri.

BACA JUGA: Kepergok Transaksi Bubuk Mercon, Warga Jetis Bantul Ditangkap Polisi

Kombes Eka menerangkan, awalnya korban yang berprofesi sebagai security di kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di daerah setempat membuat petasan dengan menggunakan pipa besi yang rencananya akan diledakkan pada malam Tahun Baru.

Selanjutnya pipa rakitan tersebut diisi dengan pentol korek kayu. Kemudian pada saat korban memukul pipa yang sudah terisi pentol korek tersebut tiba-tiba pipa itu mengeluarkan asap.

"Karena panik, korban langsung menutup pipa tersebut dengan tangan, sehingga telapak tangan korban terkena ledakan yang mengakibatkan telapak tangan korban cedera parah," kata Kapolres Kendari.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra ini menambahkan, akibat insiden tersebut, korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Kota Kendari untuk mendapatkan perawatan medis.

Pihak kepolisian setempat sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Saat ini korban sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Hermina dan rencananya akan dilakukan operasi," kata Kombes Eka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja-Solo Kamis 9 Februari 2023

Jogja
| Kamis, 09 Februari 2023, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement