Advertisement

Pemkab Purbalingga Luncurkan Motor Listrik, Bralink EV-1

Newswire
Jum'at, 16 Desember 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Pemkab Purbalingga Luncurkan Motor Listrik, Bralink EV-1 Bralink EV-1 - Ist\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, PURBALINGGA—Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, meluncurkan sepeda motor berenergi listrik prototipe Purbalingga dengan nama Bralink EV-1 yang merupakan karya putra daerah setempat.

BACA JUGA: Pemerintah beri Subsidi untuk Motor Listrik

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Peluncuran sepeda motor listrik Bralink EV-1 dilakukan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berbarengan dengan pembukaan Purbalingga Expo 2022 di kompleks Gelanggang Olahraga Goentoer Darjono, Purbalingga, Kamis (15/12/2022) malam.

Saat memberi sambutan, Bupati mengatakan sepeda motor listrik protipe tersebut merupakan salah satu inovasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga.

"Jadi, ternyata kita tidak kalah dengan kabupaten lain karena ternyata Purbalingga ini bisa membuat sepeda motor listrik prototipe asli buatan Kabupaten Purbalingga," katanya.

Menurut dia, pembuatan sepeda motor listrik prototipe Purbalingga itu sejalan dengan program dari Kementerian Perindustrian.

Dalam hal ini, kata dia, saat sekarang merupakan masa transisi dari alat transportasi konvensional yang menggunakan bahan bakar fosil menuju alat transportasi berenergi listrik.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Kementerian Perindustrian terus mendampingi Purbalingga dalam mengembangkan sepeda motor listrik protipe tersebut.

"Syukur-syukur ada bantuan dari pusat, sehingga Purbalingga terus semangat nantinya, memroduksi sepeda motor listrik untuk Indonesia, untuk masyarakat," kata Bupati.

Menurut dia, hal itu disebabkan sepeda motor listrik buatan Purbalingga tersebut langsung dibuat oleh pegiat-pegiat industri kecil menengah (IKM).

"Langsung asli dibuat oleh anak-anak SMK. Jadi ini memang betul-betul hasil kreativitas mereka yang kebetulan didampingi oleh PT Rainbow Moto Builder," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Purbalingga Expo 2022 Suroto mengatakan sepeda motor listrik Bralink EV-1 tersebut di Kompleks Industri Logam yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga di daerah Sayangan.

"Dalam Purbalingga Expo ini juga diluncurkan 176 inovasi termasuk di dalamnya peluncuran sepeda motor listrik buatan Purbalingga," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Purbalingga itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Empat Hari, Peserta Pelatihan Menulis DPAD DIY Terbitkan Sebuah Buku

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement