Advertisement

PKS Sebut Cawapres untuk Anies Diuji Lewat Survei

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 15 Desember 2022 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PKS Sebut Cawapres untuk Anies Diuji Lewat Survei Presiden PKS Ahmad Syaikhu - PKS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan akan diuji melalui survei.

Sebagai informasi, saat ini PKS dekat dengan Partai NasDem dan Partai Demokrat. Mereka berencana mengusung Koalisi Perubahan, yang diyakini akan mengusung Anies jadi calon presiden (capres).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Meski begitu, mereka masih berbeda pendapat soal cawapres untuk Anies. Di satu sisi, Demokrat ingin ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang jadi cawapres.

Di sisi lain, Syaikhu menegaskan PKS masih tetap ingin wakil ketua Majelis Syuranya, Ahmad Heryawan alias Aher, untuk jadi cawapres Anies. Oleh sebab itu, dia mengatakan cawapres yang paling cocok dengan Anies nantinya akan diuji lewat survei.

“Ya, tetap itu [menyodorkan nama Aher], karena itu kan sebagai amanah saya untuk mengusung kader ya. Tapi nanti secara fair kita akan uji dalam survei ya,” ungkap Syaikhu kepada awak media di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (14/12/2022) malam.

Baca juga: Tok! DPR Akhirnya Sahkan Omnibus Law Keuangan UU PPSK

Dia mengatakan, Koalisi Perubahan saat ini masih terus mencocok berbagai kesepaham melalui Tim Kecil yang sudah mereka bentuk. Bahkan, menurutnya, sudah banyak kemajuan.

“Insya Allah makin mantap,” jelasnya.

Di samping itu, Syaikhu membantah jika Koalisi Perubahan belum dideklarasikan karena menunggu keputusan musyawarah dari Majelis Syura PKS. Menurutnya, baik PKS, NasDem, dan Demokrat sama-sama saling menunggu.

“Enggak, semua saling menunggu kok, bukan menunggu PKS. Jadi saling menajamkan kesepakatan. Pembahasannya masih,” ungkap Syaikhu.

Dia sendiri belum dapat memastikan kapan pastinya Majelis Syura akan melakukan musyawarah. Jika dimungkinkan, Syaikhu memprediksi, musywarah tersebut akan digelar pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com, Rabu 8 Februari 2023

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement