Advertisement

Antrean Kuliner Pesta Rakyat di Pernikahan Kaesang Bisa 2,5 Jam

Wahyu Prakoso
Minggu, 11 Desember 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
Antrean Kuliner Pesta Rakyat di Pernikahan Kaesang Bisa 2,5 Jam Kondisi antrean di tenda yang menyajikan hidangan gratis bagi warga di sudut Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (11/12/2022). Warga harus antre 2,5 jam untuk mendapatkan makanan/minuman. - Antara/Wahyu Prakoso.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO— Warga mendapatkan sajian kuliner setelah antre selama 2, 5 jam di sudut Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (12/11/2022).

Salah satunya Yulia, 27, yang berangkat dari Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo ke Jl Slamet Riyadi, pukul 05.00 WIB. Keduanya sempat jalan-jalan sebelum antre di tenda sajian makanan dari Kaesang Pangarep untuk warga pukul 06.00 WIB.

Advertisement

Sejumlah brand tertulis pada tenda-tenda itu, yakni PT Panca Mitra Multi Perdana, Sorghum Foods, Asinan Legenda, Mangkokku, Tays Bakers (Trick Potato Crispy), Let’s Toast, Yang Ayam, dan Sang Pisang.

Tenda-tenda itu dipisahkan menjadi dua lokasi, yakni tenda khusus makanan dan tenda khusus minuman. Setiap tenda dilayani sekitar empat karyawan.

Para pramusaji sudah bersiaga sejak pukul 03.00 WIB. Sementara makanan dan minuman bisa diambil ketika bersamaan dengan kirab pernikahan Kaesang dengan Erina Sofia Gudono dari Loji Gandrung sampai Pura Mangkunegaran.

Yulia mengatakan antusias hadir pada pesta pernikahan supaya bisa melihat Kaesang dengan Erina secara langsung. Selain itu, kabar mengenai pesta rakyat dengan makanan gratis menjadi daya tarik lainnya.

“Secara umum senang namun kurang kondusif antreannya. Uyuk-uyukan banget. Antre 2,5 jam, begitu dapat langsung mundur,” kata Yulia. Yulia mengambil sajian minuman.

BACA JUGA: Presiden Jokowi: "Ngunduh Mantu" Kaesang-Erina Wujud "Nguri-uri" Budaya

Menurut dia, seharusnya antrean bisa diatur lebih tertib namun kondisi lokasi tenda di trotoar membuat ruang buat antre menjadi sempat. Pramusaji yang bertugas kurang banyak.

Selain mendapatkan minuman gratis, Yulia mendapatkan asinan yang dilempar dari kereta kencana. “Untuk Mas Kaesang, sakinah mawadah warohmah, diberikan momongan, sehat selalu,” paparnya.

Antre selama sekitar 2,5 jam juga dialami mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Maharani, 21. Dia datang sendiri karena penasaran dengan ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono.

“Tahu bakal ramai tapi gak membayangkan ramainya sampai separah ini,” paparnya.

Maharani mengapresiasi pesta rakyat ngunduh mantu berjalan meriah. “Untuk Mas Kaesang, terimakasih bikin pesta rakyat yang meriah. Semoga keluarga sakinah mawadah warohmah,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement