Advertisement

Anies Gunakan Jet Pribadi ke Kota Padang, Ini Kata NasDem

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 05 Desember 2022 - 13:47 WIB
Jumali
Anies Gunakan Jet Pribadi ke Kota Padang, Ini Kata NasDem Anies saat naik jet pribadi - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menjelaskan alasan Anies Baswedan menggunakan jet pribadi saat berkunjung ke Kota Padang adalah untuk mengejar waktu.

BACA JUGA: Anies Dicurhati Petani Kulonprogo

Advertisement

Sebelumnya, di Twitter banyak perbincangan mengenai video Anies dan beberapa politisi NasDem yang turun dari sebuah jet pribadi pribadi.

Ali, yang juga naik jet pribadi yang sama, mengatakan bahwa Anies terburu-buru ke Padang untuk melanjutkan safari politiknya pada Sabtu (3/12/2022). Saat itu, Anies ingin ke Padang dari Banda Aceh, tetapi tak ada penerbangan langsung.

"Aceh ke Sumatera Barat tidak ada flight langsung jadi kita harus kembali ke Jakarta, Jakarta ke Padang. Kondisi itu tentunya membuat situasi perjalanan sampai pada titik berikutnya itu tidak bisa jadi on time," jelas Ali saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

Oleh karenanya, NasDem memfasilitasi Anies dengan jet pribadi. Meskipun begitu, Ali menegaskan jet pribadi tersebut hanya sewaan, sebab Anies tak memiliki jet pribadi.

"Pesawat carteran dari kantor. Kan Pak Anies enggak punya private jet," ucapnya.

Menurutnya, sudah ada kewajiban NasDem memfasilitasi calon presiden usungannya. Saat mengusung Joko Widodo (Jokowi), NasDem juga melakukan hal serupa.

"Ini hal bukan baru, ketika 2014 juga kami fasilitasi Pak Jokowi karena ini tanggung jawab kami dalam pencalonan, kami tidak mau mencalonkan orang lalu melepas begitu saja," ujar anggota Komisi III DPR tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement