Advertisement

Microsoft, Google, Hingga Amazon Diklaim Berminat Investasi di IKN

Muhammad Ridwan
Selasa, 29 November 2022 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Microsoft, Google, Hingga Amazon Diklaim Berminat Investasi di IKN Presiden Jokowi pada acara Ibu Kota Nusantara Sejarah Baru Peradaban Baru di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (18/10/2022)./BPMI Setpres - Muchlis Jr.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTASejumlah perusahaan teknologi raksasa diklaim berminat berinvestasi pada sektor digital di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Mohammed Ali Barawi mengungkapkan dalam pengembangan infrastruktur digital di IKN Nusantara nantinya tidak hanya terpaku pada salah satu penyedia jasa saja.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia mengungkapkan pihaknya akan terbuka bagi seluruh provider atau investor yang memiliki minat. Namun, nantinya seluruh investor tersebut akan dipilih sesuai dengan keandalan, keberlanjutan, san kemampuan pemerintah.

"Kita buka kesempatan yang sama, tidak hanya teman-teman dari Korea, tapi Amerika, Eropa banyak. Untuk [investasi] data Google, Microsoft, Amazon, sedangkan Smart city ada Honeywell, kemudian IBM, Samsung," ujarnya di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Ali menuturkan sejauh ini dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar beberapa waktu lalu, LG dan Hyundai telah menandatangani nota kesepahaman untuk melakukan kerja sama.

Adapun, LG akan bekerja sama untuk pengembangan konsep kota cerdas di IKN Nusantara untuk mendukung pembangunan ekonomi hijau di Indonesia. LG akan menyediakan dan berpartisipasi dalam memberi solusi implementasi kota cerdas.

Sementara itu, Ali menjelaskan Hyundai akan bekerja sama untuk pengembangan mobil terbang atau advanced air mobility (AAM).

"Artinya mereka [investor] tertarik, percaya IKN Nusantara menjadi sebuah kota yang tidak hanya menjadi simbol bagi negara tapi juga kemajuan, yang kita harapkan menjadi living lab," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Masalah Sampah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Perlu Memilah Sampah di Rumah

Jogja
| Rabu, 01 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Orang Jogja Wajib Tahu! Ini Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement