Advertisement

Disingung Jokowi, Inilah Daftar Pemimpin Berambut Putih

JIBI
Minggu, 27 November 2022 - 13:27 WIB
Jumali
Disingung Jokowi, Inilah Daftar Pemimpin Berambut Putih Presiden Jokowi. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Dalam acara Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022), Presiden Jokowi menyebut salah satu ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya bisa dilihat dari rambutnya putih. Bukan hanya itu, Jokowi juga mengatakan kerutan di wajah juga bisa menandakan pemimpin tersebut memikirkan rakyat.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Pamer Salaman Membusungkan Dada

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Dari penampilannya kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada. Ada itu. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau rambut putih semua, mikir rakyat ini,” ujar Jokowi dalam sambutannya tersebut, sebagaimana ditayangkan langsung di kanal Youtube KompasTV, Sabtu (26/11/2022).

Setelah menyinggung pemimpin berambut putih, Presiden Jokowi juga berpesan kepada relawannya untuk hati-hati dalam memilih pemimpin di Pilpres 2024. Pasalnya, Indonesia merupakan negara besar sehingga tidak bisa dipimpin oleh orang yang hanya duduk-duduk saja di Istana Presiden.

“Jangan sampai memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin. Ini negara besar, jangan hanya duduk manis di Istana Presiden Carilah pemimpin yang senang dan mau turun ke bawah, yang mau merasakan keringatnya rakyat. Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya,” terang Jokowi.

Pernyataan Jokowi soal pemimpin dengan rambut putih yang memikirkan rakyat itu viral di media sosial. Bahkan tagar Rambut Putih menjadi salah satu trending topic di Twitter pada Sabtu (26/11/2022) malam.

Banyak netizen yang penasaran dengan sosok pemimpin berambut putih di Indonesia yang disinggung Presiden Jokowi.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, terdapat empat sosok dengan rambut putih yang saat ini menjadi pemimpin di Indonesia. Berikut ini di antaranya.


1. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Pria yang kerap disapa dengan Pak Bas ini memiliki gaya yang begitu nyentrik. Bahkan, saat di acara KTT G20 di Bali, Pak Bas menentang kamera dengan lensa panjang berbaur dengan wartawan untuk mengabadikan kegiatan Presiden Jokowi bersama kepala negara G20.

Sosok ini pun disebut netizen di Twitter sebagai pemimpin berambut putih.

“Rambut putih, alis putih, kumis putih,” tulis pengguna akun Twitter @RyaWiedy.

2. Wapres Ma’ruf Amin

Sosok pemimpin berambut putih di Indonesia kedua ada Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Orang nomor dua di Indonesia ini juga memiliki rambut putih. Namun, dalam kesehariannya, dia kerap mengenakan peci untuk menutupi rambut putihnya tersebut.


3. Mendag Zulkifli Hasan

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan terpantau juga memiliki rambut putih. Meskipun begitu, rambut putihnya tersebut masih terlihat belum lebat, seperti Ma’ruf Amin dan Basuki Hadimoeljono.

4. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Sosok pemimpin selanjutnya yang memiliki rambut putih di Indonesia ada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Setelah ucapan Jokowi soal pemimpin berambut putih karena memikirkan rakyat viral, di Twitter banjir potret Ganjar Pranowo. Banyak netizen yang mengarahkan pernyataan Jokowi kepada sosok satu ini.

“Akhirnya Pak Jokowi terang-terangan mendukung Pak Ganjar. Eh rambut putih beneran Pak Ganjar kan? Atau jangan-jangan ente bro @lukmansardi?” tulis pengguna akun Twitter @ernestprakasa.

“Gak salah lagi rambut putih cuman ada di Ganjar yg di sana cuman editan,” tulis pengguna akun Twitter @HariyantoKarni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kapan Bantul dan Kulonprogo Tersambung Lewat JJLS? Ini Jadwalnya

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement