Advertisement

Elon Musk Jaring Pendapat Apakah Twitter Donald Trump Perlu Diaktifkan Lagi

Arlina Laras
Sabtu, 19 November 2022 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Elon Musk Jaring Pendapat Apakah Twitter Donald Trump Perlu Diaktifkan Lagi Tampilan halaman akun twitter Elon Musk (elonmusk). - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Elon Musk melakukan jajak pendapat Twitter melalui fitur 'Twitter Polls' untuk mengaktifkan kembali akun Donald Trump. Musk meminta suara kepada pengguna Twitter tentang siapa yang harus berada di platform adalah bagian dari restrukturisasi besar-besaran perusahaan.

Elon Musk memulai jajak pendapat Twitter pada Jumat malam meminta pengikut akunnya untuk memilih apakah akan mengaktifkan kembali akun mantan presiden AS Donald Trump di platform, dengan hasil awal menunjukkan sekitar 55,4 persen memilih ‘ya’, sementara 44,6 persen menjawab ‘tidak’

Advertisement

“ Vox Populi , Vox Dei,” cuit Musk, frasa Latin yang berarti “suara rakyat adalah suara Tuhan.” Jajak pendapat itu dibuka selama 24 jam.

Elon Musk, pemilik baru Twitter, mengatakan pada  Mei bahwa dia akan membatalkan larangan Twitter terhadap Trump , yang akunnya ditangguhk; an setelah serangan tahun lalu di US Capitol.

Baca juga: Ibu dan Anak Tertimbun Longsor di Blembem Gunungkidul

Dirinya mengatakan pada hari sebelumnya bahwa keputusan untuk mengembalikan akun Trump belum dibuat, dan bahwa Twitter telah mengaktifkan kembali beberapa akun kontroversial yang telah dilarang atau ditangguhkan, termasuk akun satir 'Babylon Bee' dan komedian Kathy Griffin.

Sebagai informasi, akun Twitter Donald Trump memang hingga kini ditangguhkan karena banyak hal, salah satunya seperti cuitan kekerasan hingga klaim palsu terkait hasil pemilihan presiden AS 2020 yang memicu kerusuhan di Gedung Capitol AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement