Advertisement

Soal Wacana Duet Anies-Gibran, Ini Kata PKS

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 16 November 2022 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Soal Wacana Duet Anies-Gibran, Ini Kata PKS Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para relawan saat peresmian relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022). Kelompok relawan IndonesiAnies nantinya akan menggalang dukungan kepada Anies Baswedan yang telah diusung Partai NasDem dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengungkapkan belum ada pembicaraan antara pihaknya dengan Partai NasDem maupun Demokrat terkait duet Anies Baswedan dengan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

“Terkait cawapres, nama Mas Gibran tidak pernah dibahas di tim kecil,” ujar Kholid lewat pesan singkat, Rabu (16/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dia mengatakan, jika pun NasDem ingin mengajukan Gibran sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies maka pihaknya tak akan mendengarkan.

“Kalau NasDem mau ajukan Mas Gibran ya itu haknya NasDem. Silakan disampaikan secara resmi di tim komunikasi koalisi tiga pihak,” ungkap Kholid.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyatakan  tak menutup kemungkinan Wali Kota Solo Gibran dicalonkan menjadi cawapres untuk Anies.

Ali menganggap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut merupakan sosok yang punya keahlian yang mampu jadi orang nomor dua di Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Nyatakan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036 di IKN

“Kalau kemudian Gibran dipantaskan untuk jadi cawapres Anies, kenapa tidak? Dia menurut saya memenuhi kualifikasi itu. Bisa jadi,” ujar Ali saat dihubungi, Selasa (15/11/2022).

Advertisement

Seperti diketahui, Anies dan Gibran bertemu dan sarapan bersama pada Selasa (15/11/2022), di Solo. Menurut Ali, pertemuan tersebut diinisiasi oleh Gibran. Saat itu, lanjutnya, Anies ingin menghadiri acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu, 10 Desember 2022

Jogja
| Sabtu, 10 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement