Advertisement

Dukung Pertumbuhan Sektor Agrikultur, PLN Listriki 309 Pelanggan dengan Total Daya 2.666 MVA

Media Digital
Rabu, 02 November 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
Dukung Pertumbuhan Sektor Agrikultur, PLN Listriki 309 Pelanggan dengan Total Daya 2.666 MVA Pelayanan listrik untuk pasang baru dan perubahan daya oleh PLN - Ist

Advertisement

Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77, PLN memberikan kado terindah kepada para pelanggannya dengan penyalaan secara serentak pasang baru dan perubahan daya 309 pelanggan sektor agrikultur di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dengan total daya 2.666,5 MVA.

Secara simbolis acara peresmian penyalaan yang bertajuk Kado Terindah HLN ke -77 ini digelar pada Selasa, (01/11/2022) di Kebumen tepatnya di lokasi industri Sinar Raja Es. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan Kebumen, Asep Nurdiana, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Ari Prasetyo dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cilacap, Bramantyo A. Pambudi dan perwakilan pelanggan.

Suyono, salah satu perwakilan pelanggan sektor agrikultur dari paguyuban tambak udang Karya Mina di Kabupaten Kebumen menyampaikan terima kasih kepada PLN atas pemenuhan kebutuhan listrik dilokasi pabrik, listrik sudah menjadi kebutuhan dasar karena dianggap paling efisien dalam seluruh operasional tambak udang. 

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan PLN untuk kebutuhan kelistrikan kami yang terbukti dapat mengurangi beban biaya operasional." jelas Suyono

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa pihaknya berharap penuh kepada PLN untuk dapat terus memasok tenaga listrik di seluruh lokasi tambak udang tanpa terkendala karena dukungan kelistrikan sangat mereka perlukan mulai dari pembenihan, pengolahan pasca panen hingga produksi es batu balok untuk distribusi industri udang. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen, Asep Nurdiana menyampaikan terima kasih atas hubungan dan kerja sama yang terjalin baik, kerja sama yang baik ini tetap akan dilanjutkan terkhususnya dalam mengawal Proyek Strategi Nasional dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI berupa Shrimp Estate yang berada di Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah. 

"Terimakasih untuk dukungan PLN terhadap pengembangan perikanan di Kebumen dan kami harapkan kerjasama ini senantiasa terjalin dengan baik. Kami juga berharap PLN dapat terus melayani masyarakat dengan baik." 

Advertisement

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yang diwakili oleh Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Ari Prasetyo mengungkapkan bahwa saat ini kondisi kelistrikan di Jawa Tengah sedang surplus. Maka dari itu, PLN  siap bersinergi dan saling mendukung. 

"Kami membuka pintu sebesar-besarnya bagi pelanggan yang membutuhkan kelistrikan. Mudah-mudahan dengan hadirnya PLN dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah khususnya untuk Cilacap dan Kebumen." tuturnya. (**)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement