Advertisement

Manfaatkan REC PLN, PT Sido Muncul Diterangi Energi Hijau

Media Digital
Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:52 WIB
Budi Cahyana
Manfaatkan REC PLN, PT Sido Muncul Diterangi Energi Hijau Penandatangan perjanjian jual beli dan penyerahan sertifikat REC antara pihak PLN yang diwakili oleh Manager UP3 Salatiga, Arif Rohmatin dengan David Hidayat selaku perwakilan dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul pada, Rabu (26/10/2022). - Istimewa

Advertisement

SALATIGA—PLN berkomitmen menghadirkan energi yang ramah lingkungan dan mendorong pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) melalui fasilitas Renewable Energy Certificate (REC) atau Sertifikat Energi Terbarukan.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan Penandatangan perjanjian jual beli dan penyerahan sertifikat REC antara pihak PLN yang diwakili oleh Manager UP3 Salatiga, Arif Rohmatin dengan David Hidayat selaku perwakilan dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul pada, Rabu (26/10/2022).

Advertisement

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul menyepakati pembelian REC selama 3 tahun mulai dari 1 Oktober 2022 sampai dengan 30 September 2025. Disepakati perjanjian jual beli ini menjadikan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul sebagai pelanggan ke-11 yang berpartisipasi dalam pembelian REC dengan PLN UP3 Salatiga.

Manager PLN UP3 Salatiga, Arif Rohmatin, menyampaikan apresiasi atas komitmen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul terhadap penggunaan energi hijau.

“Kami berharap melalui REC ini, PLN bersama dengan Sido Muncul bisa menjaga lingkungan yang bersih dan ramah,” ujarnya.

REC merupakan sertifikat atas produksi energi listrik yang dihasilkan oleh pembangkit energi terbarukan. Melalui REC, PLN menghadirkan opsi pengadaan bagi pelanggan untuk pemenuhan target penggunaan energi terbarukan yang transparan, akuntabel dan diakui secara internasional dalam kegiatan usahanya. Adapun satu unit REC setara dengan 1 Mega Watt hour (MWh).

Sementara itu, Perwakilan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, David Hidayat, menyampaikan ucapan terimakasih dan menyambut baik tawaran PLN untuk menggunakan 100% pasokan listrik bersumber energi terbarukan.

"Dengan menggunakan 100% listrik REC ini, maka sumber energi ramah lingkungan Sidomuncul menjadi 95%, semoga Sidomuncul bersama PLN ini akan membantu pemerintah melestarikan lingkungan," ujarnya.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan pembelian REC PLN, baik untuk individu maupun korporasi, dapat langsung mengunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement