Advertisement

Waspada! Ini Tiga Titik Pelemparan Batu di Tol Semarang-Solo

Hawin Alaina
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 18:07 WIB
Jumali
Waspada! Ini Tiga Titik Pelemparan Batu di Tol Semarang-Solo Ilustrasi. - Reuters/Mussa Qawasma

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG -- Maraknya teror pelemparan batu di ruas Tol Semarang-Solo sangat meresahkan pengendara bermotor. Sebelumnya beberapa hari terakhir aksi pelemparan batu terjadi di jalur Tol Semarang-Solo ruas B wilayah Polres Semarang sempat viral di media sosial. Hal itu mendapat perhatian khusus dari jajaran Polres Semarang.

BACA JUGA : Pelaku Pelemparan Batu di Tol Semarang-Solo Diburu

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, didampingi Wakapolres, Kompol Sigit Ari Wibowo, dan Kasat Lantas, AKP Dwi Himawan, melakukan patroli langsung pada Kamis malam (20/10/2022). Mereka memimpin langsung jalannya giat penyisiran di jalur yang diperkirakan menjadi lokasi teror pelemparan batu tersebut.

“Hari ini Polres Semarang melakukan penyisiran dari exit Tol Boyolali hingga Rest Area 456 jalur B tol Semarang-Solo, di mana bus dari Solo yang masuk dari pintu tol Boyolali arah Semarang kami berhentikan,” terang Kapolres Semarang Yovan Fatika Kamis (20/10/2022) malam.

Setelah memberhentikan bus, kata Yovan, selanjutnya bus tersebut diisi tiga anggota yang dipimpin satu perwira untuk meyusuri jalur yang menjadi titik pelemparan batu.

Selain melakukan pemantauan dari dalam bus, penyisiran juga dilakukan oleh petugas gabungan yang dibantu jajaran Ditreskrimum Polda Jateng, polsek di wilayah yang dilalui jalur tol bersama personel TNI dan masyarakat. Mereka bersama-sama melakukan penyisiran jembatan penyebrangan serta jalur pemukiman yang terdapat akses berupa jalur roda dua, roda empat, maupun jalan setapak menuju jalur tol.

“Menurut analisa dan evaluasi dilapangan sesuai keterangan korban pelemparan kemarin, ada 3 titik rawan yang menjadi perhatian kami dalam melakukan penyisiran yaitu pada KM 459, 460 dan 462 jalur B tol Semarang-Solo. Dimana pada titik tersebut masuk wilayah Polres Semarang,” ungkap Kapolres Semarang.

Kegiatan ini akan diintesifkan hingga pagi hari guna mengungkap pelaku di balik aksi teror pelemparan batu di Tol Semarang-Solo serta memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jokowi dan Kaesang Tiba di Rumah Erina di Sleman untuk Midodareni

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement