Advertisement

Lidah Dipindai, Masalah Kesehatan Bisa Terdeteksi

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 18 Oktober 2022 - 05:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lidah Dipindai, Masalah Kesehatan Bisa Terdeteksi Ilustrasi kesehatan.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Widya Herbal Indonesia mengembangkan fitur pemindai lidah dalam aplikasi layanan kesehatannya dengan memanfaatkan artificial intellegence (AI) untuk mendeteksi masalah kesehatan.

Chief Product Officer (CPO) Widya Herbal Indonesia Risa Umari Yuli Aliviyanti menjelaskan bagian lidah yang dilihat untuk mendeteksi permasalahan kesehatan adalah warna lidah dan nodul atau papila.

Advertisement

“Adanya perubahan warna pada lidah dpat menjadi awal gejala dari suatu penyakit. Hal ini perlu dipantau dan dievaluasi mendalam oleh tim medis profesional secara daring,“ ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (18/10/2022).

Keuntungan menggunakan sidik lidah dibandingkan sistem biometrik lainnya seperti sidik jari, penginderaan suara, maupun pemindaian retina adalah tekstur dan bentuk fisiologis lidah tetap konstan dan aman dari kerusakan akibat pengaruh eksternal.

Memahami hal tersebut, Widya Herbal Indonesia melalui aplikasi Widya Herbal menyediakan fitur telemedicine (dokter & apoteker) dan pemindai lidah berbasis artificial intelligence yang dapat mendeteksi dan memantau kondisi kesehatan secara cepat, tepat, dan dapat dinikmati di manapun dan kapanpun.

Chief Executive Officer Widya Herbal Indonesia Aries Ikawati Arifah memaparkan layanan telemedicine dibarengi dengan produk-produk herbal berkualitas sebagai bentuk kolaborasi antara teknologi terbaru dengan jamu warisan budaya bangsa Indonesia.

Kolaborasi ini mampu memberikan layanan personalized medicine yang hanya dapat dinikmati di Aplikasi Widya Herbal Indonesia dan ini sudah dikenalkan dalam ajang International Trail Run 2022 yang diadakan di Hutan Wanagama, Minggu (16/10/2022).

Widya Herbal Indonesia hadir di International Trail Run 2022 karena salah satu masalah kesehatan yang sering timbul dan mudah terdeteksi oleh lidah adalah masalah pernapasan. Lancarnya pernapasan merupakan faktor yang sangat krusial dalam kegiatan trail run.

Menjaga kadar oksigen yang cukup di dalam tubuh selama berolahraga merupakan suatu hal yang perlu disiapkan. Tidak hanya melalui latihan rutin saja tetapi dengan konsumsi suplemen pendukung juga penting untuk dilakukan.

Beberapa produk Widya Herbal Indonesia dapat membantu mendukung lancarnya sirkulasi pernapasan dan intake oksigen, yaitu Visuddha Baddhana dan Geniring Tistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement