Advertisement

Koalisi Indonesia Bersatu Diprediksi Dukung Ganjar-Airlangga

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 13 Oktober 2022 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Koalisi Indonesia Bersatu Diprediksi Dukung Ganjar-Airlangga Ganjar Pranowo - Istimewa 

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diyakini bakal mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Airlangga Hartanto pada Pemilu 2024.
Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Cecep Hidayat mengemukakan masih ada peluang bagi KIB untuk mengusung pasangan calon Ganjar Pranowo-Airlangga Hartanto, kendati Partai Golkar masih menginginkan Airlangga Hartanto menjadi capres.
"Partai Golkar tentu mau Ketumnya tetap diusung sebagai calon presiden. Tapi nanti ketika hendak memasuki masa pendaftaran pasangan capres-cawapres ke KPU, biasanya ada move, pergerakan, dinamika politik yang terjadi," tutur Cecep, Rabu (12/10).
Cecep juga memprediksi bahwa Partai Golkar akan mengalihkan dukungannya menjelang pendaftaran capres-cawapres ke KPU, bukan memaksakan Airlangga Hartanto untuk menjadi calon presiden.
"Kemungkinan Golkar akan mengalihkan dukungan bukan memaksakan Airlangga sebagai capres di tengah tahun 2023 saya kira bisa berubah," kata Cecep.
 
Cecep juga berpandangan bahwa sejumlah partai politik saat ini tengah meningkatkan daya tawarnya untuk bernegosiasi dengan partai lain terkait pengusungan capres-cawapres. 
 
Berkaitan dengan Partai Golkar, menurut Cecep, rekam jejak Partai Golkar selalu berada di dalam lingkaran kekuasaan.
 
"Kalau kita lihat dari strategi politik Golkar selalu bermain di banyak kaki dalam beberapa hal juga selalu masuk dalam kekuasaan. Jadi barisan pendukung pemerintah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement