Advertisement

Kader Teriakkan Yel Anies-AHY saat Anies Tiba di Kantor Demokrat

Pernita Hestin Untari
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kader Teriakkan Yel Anies-AHY saat Anies Tiba di Kantor Demokrat Massa menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10 - 2022).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Dia disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tampak juga adik AHY, Edhi Baskoro Yudhoyono dalam kunjungan tersebut. Selain itu anak Anies, Mutiara Annisa Baswedan bersama suaminya Ali Saleh Alhuraiby juga ikut hadir dalam kunjungan tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Para kader dan relawan Partai Demokrat juga sudah terlihat menyambut Anies. Mereka mengenakan pakaian biru dengan meneruskan yel-yel “Anies-AHY pemimpin perubahan.”

Anies dan AHY kemudian masuk ke dalam kantor DPP Demokrat. Masih belum diketahui pasti apa yang dibicarakan keduanya di dalam.

Baca juga: Belum Ada Perintah Audit Stadion Sultan Agung, Kondisinya Diklaim Masih Baik

Sebelumnya, Partai Demokrat ingin mengajukan duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk jadi calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakuman mengatakan pihaknya sedang mengusahakan duet tersebut untuk diusung bersama Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sedang diikhtiarkan [duet Anies-AHY ke NasDem dan PKS],” ujar Kamhar saat dihubungi Bisnis, Rabu (6/10/2022).

Advertisement

Menurutnya, para kader Demokrat dan masyarakat menginginkan duet Anies-AHY di Pilpres atau sesuai dengan temuan beberapa lembaga survei. Meskipun begitu, dia tak menyebutkan lembaga survei yang dimaksud.

Kamhar menilai duet Anies dan AHY saling melengkapi. Selain itu, keduanya dinilai memiliki kedekatan dan kompetensi yang sesuai.

“Anies-AHY bisa menjadi dwitunggal yang saling melengkapi dan menggenapkan satu sama lainnya,” ucapnya.

Advertisement

Sekadar informasi, NasDem telah mendeklarasikan Anies sebagai capres usungannya pada Senin (3/10/2022). PKS juga sudah buka-bukaan bahwa mereka punya kedekatan dengan Anies.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad H.M. Ali bahkan mengungkapkan pihaknya ingin koalisi antara NasDem, Demokrat, dan PKS dideklarasikan pada 10 November 2022.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Anak Presiden Nikah di Sleman, GIPI: Manfaatkan Kaesang Effect!

Jogja
| Senin, 28 November 2022, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement