Advertisement

Demokrat Pede Bisa Duetkan AHY dengan Anies di Pilpres 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 04 Oktober 2022 - 07:17 WIB
Budi Cahyana
Demokrat Pede Bisa Duetkan AHY dengan Anies di Pilpres 2024 Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memberikan keteranagan usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (6/5/2021). - JIBI/Bisnis.com/Nyoman Ary Wahyudi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPartai Demokrat cukup percara diri Agus Harimurti Yudhoyono akan cocok mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan AHY punya kedekatan khusus dengan Anies. Dia mengklaim AHY dan Anies selalu cocok saat mengobrol. Herzaky mengibaratkan AHY dan Anies sebagai dua petarung yang saling melengkapi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Sangat dekat [AHY dengan Anies]. Komunikasi sering, diskusi. Jadi kalau misalnya, kami melihat Mas AHY dan Mas Anies bertemu, kalau berdialog, atau berdiskusi itu seru. Kayak dua pendekar di tingkat tertinggi lagi jejal pukulan, tapi saling mengisi satu sama lain," ujar Herzaky kepada awak media di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Dia mengungkapkan, kedekatan kedua tokoh tersebut sudah terbentuk sejak AHY masih berada di militer. Herzaky mengatakan, saat itu AHY dan Anies sering mengisi talkshow yang sama.

Herzaky mengakui AHY dan Anies memang punya beberapa perbedaan pandangan. Meski begitu, klaimnya, hal tersebut yang buat mereka saling melengkapi.

"Misalnya beda pandangan, beda cara, tapi tetap bersahabat dan tentunya buat kebaikan juga," jelasnya.

Dia menambahkan, para kader Demokrat memang menginginkan AHY maju di ajang Pilpres 2024. Meski begitu, menurutnya, bahwa para kader tak masalah jika AHY jadi calon presiden (capres) ataupun wakil presiden (cawapres).

Sebelumnya,  Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies menjadi capres usungan partai untuk Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022).

Advertisement

Dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga mengungkapkan bahwa dirinya memberikan wewenang kepada Anies untuk memilih cawapresnya.

BACA JUGA: Ini Kriteria Calon Pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024

Anies pun merasa terhormat dengan kepercayaan tersebut. Dia mengaku sudah terlebih dahulu diberitahukan bahwa dirinya berhak menentukan pasangannya sendiri.

Advertisement

Dalam memilih cawapresnya, Anies mengklaim tak akan memilih golongan tertentu. Menurutnya, pasangannya nanti harus siap mementingkan kepentingan bangsa daripada kepentingan lain.

"Intinya adalah semua putra bangsa. Semua yang siap untuk berjalan bersama, meninggikan kepentingan Republik di atas kepentingan yang lain, itu yang akan leluasa untuk kita berjalan bersama," ungkap Anies saat menjumpai awak media di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement