Advertisement

Suami di India Dituduh Jual Ginjal Istrinya, Untuk Beli iPhone?

Sirojul Khafid
Selasa, 20 September 2022 - 08:17 WIB
Sirojul Khafid
Suami di India Dituduh Jual Ginjal Istrinya, Untuk Beli iPhone? Ranjita. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang perempuan di India menuduh suaminya mencuri dan menjual salah satu ginjalnya di pasar gelap tanpa persetujuannya.

Perempuan itu bernama Ranjita Kundu, warga Kodameta, sebuah desa di Odisha, India. Ranjita menduga kejadian pencurian ginjal ini berlangsung empat tahun lalu, atau sekitar 2018. Namun hilangnya satu ginjal milik Ranjita baru dia sadari baru-baru ini, terutama setelah dia sakit perit dan memeriksakan diri pada dokter. Menurut dokter, Ranjita hanya memiliki satu ginjal.

Advertisement

Fakta ini mengingatkan kejadian empat tahun lalu, saat suami Ranjita mengajak istrinya ke rumah sakit. Kala itu, suami Ranjita bernama Prasant Kundu berdalih apabila istrinya perlu operasi pengangkatan batu ginjal.

“Pada tahun 2018, suami saya memasukkan saya ke rumah sakit swasta di Bhubaneswar. Setelah saya operasi batu ginjal dan di sana dia telah menjual salah satu ginjal saya tanpa sepengetahuan dan persetujuan saya,” kata Ranjita, dikutip dari Oddity Central, Senin (12/9/2022). “Saya tidak menyadari seluruh kejadian, karena saya diberikan anestesi. Suami saya telah menjual ginjal ke salah satu desa MV-38 di distrik kami.”

Ranjita mengklaim bahwa suaminya merupakan warga negara Bangladesh yang telah tinggal di desanya sebagai imigran ilegal. Mereka telah menikah selama 12 tahun dan memiliki dua anak. Belum lama ini, Ranjita mengklaim suaminya meninggalkan keluarganya dan kabur dengan perempuan lain. Kini Ranjita tinggal bersama orang tuanya.

Untuk apa uang hasil penjualan ginjal? Apakah untuk membeli iPhone? Ternyata tidak. Ranjita mengatakan apabila uang itu diduga untuk membayar hutan suaminya. Atas kejadian ini, Ranjita mengajukan pengaduan terhadap suami dan saudara iparnya, dan menuduh mereka berkomplot untuk mencuri dan kemudian menjual ginjalnya tanpa persetujuannya dengan menggunakan dokumen palsu.

Polisi telah menahan Prasant dan dilaporkan sedang menyelidiki masalah ini. “[Terduga pelaku] sedang diperiksa. Suami serta ipar perempuan pelapor akan diinterogasi dan tindakan yang diperlukan akan diambil,” kata petugas kepolisian setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kulonprogo Menurun 26 Persen Selama Libur Lebaran 2024

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement