Advertisement

Banyak Orang Datang ke Pemakaman Ratu Elizabeth II Hari Ini, Raja Charles III Terharu

Feni Freycinetia Fitriani
Senin, 19 September 2022 - 09:47 WIB
Budi Cahyana
Banyak Orang Datang ke Pemakaman Ratu Elizabeth II Hari Ini, Raja Charles III Terharu Raja Charles III - Forbes

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah berhari-hari disemayamkan, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dimakamkan pada Senin (19/9/2022) hari ini.

Raja Charles III merasa terharu dengan banyaknya orang yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada ibunya.

"Selama 10 hari terakhir, saya dan istri [Camilla] sangat tersentuh oleh banyak pesan belasungkawa dan dukungan yang kami terima dari negara ini dan di seluruh dunia," kata Raja Charles III seperti dikutip dari BBC, Senin (19/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dia mengatakan masyarakat yang ingin memberi pengormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth III datang dari berbagai kota di Inggris, antara lain London, Edinburgh, Hillsborough, dan Cardiff.

Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut mengaku sangat tersentuh oleh semua orang yang bersusah payah untuk datang dan memberikan penghormatan atas jasa seumur hidup mendiang Ratu Elizabeth II.

"Saat kita semua bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir, saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya yang telah memberikan dukungan dan penghiburan kepada keluarga saya dan saya sendiri di masa duka ini," tulis Raja Charles III.

Setelah berhari-hari disemayamkan, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II akan memulai perjalanan terakhirnya dalam beberapa jam sebagai bagian dari pemakaman kenegaraan yang megah.

Pertama-tama, pasukan Istana akan membawa peti mati mendiang Ratu Elizabeth II untuk melakukan perjalanan ke Westminster Abbey untuk layanan keagamaan di depan ribuan jemaat.

Perjalanan kemudian ke Kastil Windsor untuk layanan komitmen yang lebih intim. Terakhir, prosesi pemakaman pribadi.

Advertisement

Banyak orang menilai hari ini akan menjadi hari penuh emosi bagi masyarakat Inggris dan dunia.

Kemegahan dan upacara yang belum pernah terlihat sejak pemakaman kenegaraan terakhir di negara itu, yaitu Winston Churchill yang terjadi hampir 60 tahun yang lalu.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dukcapil Gunungkidul Siap Perkenalkan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital

Gunungkidul
| Selasa, 27 September 2022, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement