Advertisement

Buka Festival Kota Lama Semarang, Ganjar: Konsepnya Beda, Tempatnya Keren

Media Digital
Jum'at, 16 September 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Buka Festival Kota Lama Semarang, Ganjar: Konsepnya Beda, Tempatnya Keren Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Ist

Advertisement

SEMARANG - Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19, Festival Kota Lama (FKL) Semarang kembali digelar. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap kegiatan semacam ini bisa rutin diadakan tiap minggu.

Hal ini diungkapkan Ganjar usai membuka secara resmi Festival Kota Lama Semarang tahun 2022, di Halaman Laroka, kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (15/9/2022). Ganjar kagum dengan konsep FKL 2022, menurutnya dikemas sangat menarik.

Advertisement

“Kali ini konsepnya agak berbeda, menampilkan musik dan tempatnya ini keren banget menurut saya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (16/9/2022).

FKL Semarang ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai hari ini dan berakhir pada 25 September 2022. Festival Kota Lama dimeriahkan berbagai acara yang menarik. Ada festival budaya, orchestra in harmony, fashion heritage.

Kemudian pasar sentiling, kuliner legendaris, jelajah Kota Lama. Ada juga ekspo mobil kuna, flashmob, talk show heritage, kontes foto dan reels, pameran UMKM unggulan.

“Ini bisa dijadikan pertunjukkan mingguan sebenarnya, tinggal kita memanage dengan baik siapa yang mau tampil,” tegasnya.

Dengan cara itu, Ganjar yakin akan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kota Lama. Seluruh seniman bisa dilibatkan untuk tampil dan ekonomi pun bergerak.

“Sehingga orang yang pengin piknik ke kota lama tidak hanya menunggu festival kota lama. Tapi ini bisa menjadi acara rutin, yang barangkali nggak hanya sisi seninya bisa ditampilkan tapi ekonominya akan bisa bergerak ya,” jelasnya.

Mantan anggota DPR itu berharap event-event serupa yang sudah bisa digelar lagi, menjadi momen kebangkitan para seniman.

“Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kebangkitan dan kreativitas para musisi seniman semuanya bisa kumpul lagi,” tandasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang diwakili oleh Direktur Event Daerah Reza Fahlevi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement