Advertisement

Sama-Sama Diunggulkan Nyapres, Anies dan Ganjar Dibanding-bandingkan

Pernita Hestin Untari
Jum'at, 09 September 2022 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Sama-Sama Diunggulkan Nyapres, Anies dan Ganjar Dibanding-bandingkan Sama-sama Diusulkan Jadi Capres, M. Taufik Bandingkan Anies dan Ganjar - Bisnis / Pernita Hestin Untari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus Mohamad Taufik membandingkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sama-sama diusulkan menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

"Anies itu badannya sendiri, beda sama Ganjar. Kalau Ganjar ada partainya, siapa lagi ada partainya, kan cuma Anies yang enggak. Saya kira itu lah sikap objektif masyarakat," kata Taufik ditemui di Gedung Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Advertisement

Politikus yang berencana hengkang dari Gerindra tersebut juga menilai bahwa ada pergeseran orang menilai khususnya untuk pemilih di Jakarta. Menurutnya, dahulu masyarakat melihat pemimpin yang merakyat seperti zaman Presiden Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Nah kalau Anies saya lihat ada kepuasan soal kinerja itu kurang lebih 73 persen. Artinya ada perubahan cara menilai kepemimpinan Gubernur, bahwa kinerja diukurnya, kalau kemarin kemerakyatan, nah ini kan sesuatu yang bagus, proses pembangunan yang dilakukan di Jakarta," ungkapnya.

Anies Baswedan diketahui digadang-gadang untuk maju dalam Pemilu 2024. Beberapa partai telah mengusulkannya untuk maju di antaranya Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA JUGA: Harga BBM Naik, Konsumsi Pertalite dan Pertamax Drop

Kendati demikian Anies Baswedan tak pernah menyatakan sikapnya terkait pencalonan dirinya di Pemilu 2024. Dia mengaku hanya ingin fokus pada masa terakhirnya memimpin Jakarta dimana akan berakhir pada Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement