Advertisement

Hari Pelanggan Nasional, PLN Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan

Media Digital
Senin, 05 September 2022 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Hari Pelanggan Nasional, PLN Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Jajaran PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY saat mengunjungi PT Asia Pacific Fibers. - Istimewa

Advertisement

JOGJA — Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September menjadi momen refleksi bagi PLN untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan. Komitmen ini dilakukan PLN sejalan dengan semangat pemulihan ekonomi nasional melalui listrik yang andal sesuai dengan slogan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY, M. Irwansyah Putra mengatakan di Hari Pelanggan Nasional ini PLN melakukan kunjungan pelanggan untuk mendengarkan suara pelanggan dan mendapatkan masukan atas pelayanan PLN.

Advertisement

“Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional ini manajemen PLN UID Jateng & DIY dan seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN di Jateng-DIY turun langsung menemui pelanggan untuk memberikan apresiasi sekaligus meminta masukan-masukan perbaikan terkait dengan layanan kelistrikan, dengan feedback tersebut PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” terangnya melalui rilis, Senin (5/9/2022). 

BACA JUGA: Menko PMK Sarankan Indonesia Belajar ke Muhammadiyah

Pelanggan industri besar yang dikunjungi PLN pada kesempatan ini yaitu PT Asia Pacific Fibers. Perusahaan yang bergerak di bidang produksi tekstil menggunakan listrik PLN dengan daya 76.000 kVA.

Director PT Asia Pacific Fibers, Seeniappa Jegatheesan mengapresiasi layanan yang diberikan oleh PLN selama ini. “Sebagai perusahaan yang bergantung 100% pada suplai tenaga listrik dari PLN, kami memberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras PLN, untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan keandalan suplai tenaga listrik bagi pabrik kami,” ungkapnya.

Seeniappa berharap, PLN dapat terus menyempurnakan layanan, serta memperbaiki kualitas dan keandalan suplai tenaga listrik.

Saat ini PLN sedang melakukan transformasi di mana prioritas utamanya adalah customer focus. Customer focus ini salah satunya diwujudkan dengan meningkatkan customer experience melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk menikmati berbagai layanan kelistrikan dengan cepat dan mudah. 

Upaya PLN dalam menghadirkan layanan listrik yang lebih mudah ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko.

PLN Mobile terbukti menjadi infrastruktur layanan yang diakui banyak pihak telah memudahkan komunikasi, koordinasi, keluh kesah, bahkan berbisnis dengan PLN. Ini bagus sekali, PLN sangat transformatif, penuh inovasi, dan selalu meningkatkan layanan. Selamat dan sukses untuk PLN semoga pelayanannya terus baik,” kata Sujarwanto. 

Senada, Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Jateng, Suhardi merasakan langsung manfaat menggunakan aplikasi PLN Mobile. “Dengan PLN Mobile ini masalah listrik jadi mudah, segala tagihan listrik yang pasca bayar sudah ter-record di sana semua dan membayar pun juga mudah melalui aplikasi, tinggal lihat tagihan berapa kemudian tinggal bayar melalui transfer, untuk prabayar apabila token mau habis juga diingatkan melalui aplikasi,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Progres TPS 3R Karangmiri Mengalami Perlambatan, Pengolahan Sampah Pemkot Jogja Bertumpu pada Nitikan

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement