Advertisement

Anggota Komisi X DPR Apresiasi Dukungan Perpusnas Untuk Daerah

Media Digital
Sabtu, 20 Agustus 2022 - 06:47 WIB
Arief Junianto
Anggota Komisi X DPR Apresiasi Dukungan Perpusnas Untuk Daerah Perpusnas menerima kunjungan dari anggota Komisi X DPRD DIY, Jumat (19/8/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando menerima kunjungan kerja anggota Komisi X DPR RI Elnino M. Husein, Jumat (19/8/2022).

Pertemuan tersebut diadakan di Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas bersama dengan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Deni Kurniadi, Plt Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara Perpusnas Yuliatry Bunga, Koordinator Pengembangan Perpustakaan Umum Nurhadisaputra.

Dalam kunjungannya, EL Nino menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Perpusnas pada pengembangan perpustakaan yang ada di Provinsi Gorontalo. Beberapa daerah di wilayah Gorontalo pun masuk dalam program unggulan Perpusnas. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Perpusnas yang telah memberikan perhatian kepada Gorontalo. Beberapa usulan yang diusulkan sudah diakomodasi," ucap dia.

Sementara itu, Syarif Bando mengatakan, komitmen dari Pemerintah dipelrukan dalam mendukung pengembangan perpustakaan. Seperti halnya di Provinsi Gorontalo menjadi salah satu daerah yang mendapatkan asas kebermanfaatan dari Perpusnas. "Di sana dapat menyesuaikan, bisa bergerak cepat. Maka kami pun merespon positif. Selain itu, sudah banyak perubahan paradigma masyarakat di Gorontalo ke arah yang lebih modern," imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa di tahun 2022, Kepala Perpusnas meresmikan Gedung Perpustakaan Umum Kabupaten Gorontalo Utara dan Gedung Perpustakaan Provinsi Gorontalo.

Gedung layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Gorontalo Utara dibangun dengan sumber dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 bidang pendidikan subbidang perpustakaan senilai Rp 10 miliar dengan nilai kontrak sebesar Ro 9,5 miliar. Sedangkan, Gedung Layanan Perpustakaan Umum H.B Jassing provinsi Gorontalo mendapatkan DAK untuk perluasan gedung senilai Rp 4,2 miliar.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Donor & Update Stok Darah di DIY Hari Ini

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement