Advertisement

Tunjungan Plaza Kebakaran Lagi! Kali Ini Sumbernya dari Tempat Ini

Newswire
Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Tunjungan Plaza Kebakaran Lagi! Kali Ini Sumbernya dari Tempat Ini Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di foodcourt lantai V Tunjungan Plaza (TP) 1. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA — Kebakaran kembali melanda pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza di Surabaya. Kali ini kebakaran terjadi di pujasera (food court) lantai V Tunjungan Plaza (TP) 1 di Jalan Jendral Basuki Rahmat Nomor 8-12, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022) sore.

"Iya benar, TP 1 lantai V tadi terlihat asap," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubarun, Rabu.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang diperoleh, asap muncul di TP 1 sekitar pukul 17.00 WIB. Asap muncul pertama kali di salah satu gerai. Saat itu, pengunjung cukup di TP cukup banyak, sehingga pada saat mengetahui adanya kebakaran, pengunjung langsung berlarian keluar. 

"Saya kaget saat ada petugas PMK yang masuk ke TP. Ternyata kebakaran, saya langsung ke keluar," kata salah satu pengunjung TP 1, Hamid. 

Menurut Ridwan, petugas dari BPBD dan Pemadam Kebakaran (PMK) sudah dikerahkan menuju TP 1. Begitu juga sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Tadi cuma motor fan exhaust yang terbakar," kata dia.

Namun, lanjut dia, saat petugas datang, ternyata api sudah berhasil dipadamkan oleh karyawan setempat dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Pengunjung sempat panik karena asapnya banyak dan menyebar. Tapi saat ini sudah padam. Sudah aman," kata dia.

Sebelumnya, kebakaran juga melanda salah satu pusat perbelanjaan besar di Surabaya ini. Pada 13 April 2022, api berkobar di Tunjungan Plaza 5. Titik awal api diduga berasal dari plafon di teras bioskop lantai 10 Tunjungan Plaza 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement