Advertisement

TGB Dipercaya Jadi Ketua Harian Nasional, Perindo DIY: Bukti Partai Kami Majemuk

Sunartono
Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:47 WIB
Sirojul Khafid
TGB Dipercaya Jadi Ketua Harian Nasional, Perindo DIY: Bukti Partai Kami Majemuk Sejumlah elite Perindo berfoto bersama di sela-sela pelantikan TGB sebagai Ketua Harian Nasional, Sabtu (6/8/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tokoh yang juga mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dipercaya oleh Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesodibjo, menduduki jabatan Ketua Harian Nasional partai tersebut. Pelantikan secara resmi digelar pada Sabtu (6/8/2022). Masuknya TGB di Perindo memberikan beragam warna ada di partai tersebut. 

Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti, memberikan dukungan pada keputusan Hary Tanoe mempercayakan TGB sebagai Ketua Harian Nasional Perindo dengan datang langsung saat pelantikan. Kehadiran TGB di Perindo selain menjadi kekuatan menuju 2024, juga memberikan warna bagi Perindo yang cenderung majemuk. Sosok TGB sebenarnya bukan orang baru di Partai Perindo. Sebelumnya juga dipercaya oleh Hary Tanoe untuk menjadi Ketua Dewan Konvensi Rakyat Perindo. 

“Menunjukkan bukti kemajemukan yang ada di Perindo, kehadiran TGB ini juga akan memberikan corak warna yang berbeda sekaligus ada kemajemukan moderasi beragama yang ada di partai kami,” kata Yuni saat dimintai konfirmasi, Sabtu (6/8/2022). 

BACA JUGA: Konflik China-AS di Taiwan Bisa Berdampak ke Ekonomi Indonesia

Ia menambahkan, bergabungnya sejumlah tokoh nasional ke Perindo, salah satunya TGB, menunjukkan bahwa visi misi Perindo sangat jelas. Ada muara bersama dalam target politik Perindo yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Proses mewujudkan kesejahteraan ini diperlukan gotong royong dan kolaborasi dari semua komponen bangsa. “Maka dari itu, kehadiran tokoh-tokoh seperti TGB ini akan semakin memperkokoh gotong royong dan kolaborasi di Perindo,” ujarnya. 

Ia menilai duduknyaa TGB sebagai Ketua Harian Nasional Perindo sangat tepat. Karena memiliki pengalaman dan karir politik yang mumpuni. Menurutnya bakal menjadi bekal penting bagi Perindo untuk mempersiapkan diri bertarung di Pemilu 2024 mendatang. 

"Kehadiran TGB ini akan semakin membuat kader dan pengurus Partai Perindo semakin semangat untuk mewujudkan target mendapatkan 60 kursi di DPR RI,"katanya.

BACA JUGA: Parah! 150 Karung Sampah Diturunkan dari Atas Gunung

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Vakum 2 Tahun, Festival Keroncong kembali Digelar di Gunungkidul

Gunungkidul
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement